Kompas TV nasional politik

Jubir Sebut Komunikasi Anies dengan PDI-P Berlangsung Baik, Berharap Berlanjut Kerja Sama Politik

Kompas.tv - 27 Agustus 2024, 17:40 WIB
jubir-sebut-komunikasi-anies-dengan-pdi-p-berlangsung-baik-berharap-berlanjut-kerja-sama-politik
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meminta restu kepada sang ibunda Aliyah Rasyid Baswedan di kediamannya di Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2024). (Sumber: Tim Media Anies Baswedan via Antara)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Juru bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid, menyebut hingga kini, komunikasi Anies dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) masih berlangsung baik dan substantif, dan diharapkan berujung pada kerja sama politik.

Penjelasan Sahrin Hamid tersebut ia sampaikan saat dihubungi Kompas.id di Jakarta, Selasa (27/8/2024).

”Harapan kami tentunya dapat berlanjut dalam kerja sama politik demi terwujudnya misi partai untuk membangun kesejahteraan rakyat di Jakarta,” ucapnya.

Mulanya, Sahrin membenarkan bahwa pada Senin (26/8) kemarin, sebelum pengumuman bakal calon kepala-wakil kepala daerah yang diusung PDI-P untuk 40 daerah, Anies sudah berada di kantor DPP PDI-P.

Baca Juga: Politisi PDI-P: Terungkap, Ahok dan Anies Ini Korban Dari Kepentingan Orang Lain

Namun, menurutnya, kunjungan Anies ke kantor Badan Budaya PDI-P di Gedung B tersebut untuk bertemu dengan Rano Karno.

”Tentunya yang menjadi tema perbincangan adalah soal daerah. Sebab, baik Rano ataupun Anies adalah sama-sama pernah menjadi kepala daerah. Anies di Jakarta dan Rano di Banten,” tandas dia.

Ia menegaskan, kunjungan Anies ke PDI-P tersebut tidak berkaitan dengan pengumuman bakal calon yang diusung partai itu untuk Pilkada Jakarta.

”Sebagaimana yang disampaikan oleh PDI Perjuangan, bahwa kemarin memang tidak ada jadwal pengumuman untuk DKI Jakarta, termasuk Jawa Barat dan Jawa Timur,” imbuhnya.

Mengenai keputusan PDI-P untuk Pilkada Jakarta, ia menyebut Anies menyerahkan sepenuhnya kepada partai itu. Sebab hal itu merupakan kedaulatan dari partai, dan Anies akan menghormati serta menghargai.

”Sebagaimana kita tahu bahwa tidak ada satu pun yang dapat mengintervensi keputusan partai. Apalagi, PDI Perjuangan sebuah partai yang memiliki karakter yang kuat karena tempaan sejarah dan perjuangan, di dalam maupun di luar pemerintah,” kata Sahrin.

Baca Juga: Peluang PDIP Usung Anies Lawan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta Makin Mengecil?

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, pada Senin (26/8) PDI-P tidak mengumumkan nama pasangan Anies Baswedan-Rano Karno pada kandidat untuk Pilkada Jakarta 2024.

Padahal, Anies sudah tiba di Kantor DPP PDI-P, Senin sekitar pukul 11.00 WIB. Di sana, ia sempat bertemu dan berbincang dengan Rano Karno di salah satu ruangan.


 




Sumber : Kompas.id




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x