Kompas TV nasional peristiwa

Istana Kembali Jelaskan soal Hubungan Jokowi dan Prabowo yang Disebut Retak: Tidak Benar Sama Sekali

Kompas.tv - 27 Agustus 2024, 16:43 WIB
istana-kembali-jelaskan-soal-hubungan-jokowi-dan-prabowo-yang-disebut-retak-tidak-benar-sama-sekali
Foto arsip. Presiden Joko Widodo atau Jokowi makan siang bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024). Pihak Istana kembali memastikan hubungan Presiden Jokowi dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto baik-baik saja, Senin (27/8/2024). (Sumber: Kompas.com/Rahel)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi memastikan hubungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto baik dan mesra.

Demikian Hasan Nasbi merespons kabar retaknya hubungan Jokowi dan Prabowo pasca-polemik Revisi Undang-Undang Pilkada.

“Tidak benar sama sekali, Pak Prabowo sebagai Presiden election, dengan Pak Jokowi sebagai Presiden yang masih menjabat hari ini hubungannya sangat baik, sangat mesra,” ujar Hasan Nasbi, Selasa (27/8/2024), dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Baca Juga: Surya Paloh Kembali Terpilih Jadi Ketum NasDem, Minta Kadernya Tidak Recoki Parpol Lain

“Dan kalau ada isu-isu di luar buat kita itu mungkin bagian dari bunga-bunga demokrasi lah. Ya kadang-kadang kan kalau tidak ada isu tidak hangat politik kita, kira-kira seperti itu. Tapi tidak ada isu sama sekali antara hubungan Bapak Jokowi dengan Bapak Prabowo, tidak ada isu sama sekali.”

Lebih lanjut, Hasan Nasbi dikonfirmasi kenapa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak hadir dalam rapat di Istana hari ini. Ia tidak tahu apa alasan Prabowo Subianto tidak hadir.

“Saya nggak tahu pasti nih,” ucapnya.

Kendati demikian, ia menuturkan sudah ada pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Prabowo. Namun Hasan Nasbi tidak bisa mengungkapkan kapan pertemuan presiden dengan menteri pertahanan tersebut terjadi.

Baca Juga: KPU Sebut Bakal Perpanjang Waktu Pendaftaran Calon di Pilkada 2024 Jika Terjadi Hal Ini

“Setelah minggu lalu? Sudah ketemu dong. (Kapan ?) Ya saya nggak bisa jawab, tapi sudah ketemu dong harusnya. Karena ini tidak ada keretakan, komunikasi beliau baik. Kalaupun misalnya tidak dengan pertemuan fisik, tapi komunikasi di antara beliau berdua sangat baik. Nggak ada isu, nggak ada masalah sama sekali,” jelas Hasan Nasbi.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x