Kompas TV nasional peristiwa

Surya Paloh sebut Ada Petualang Politik yang Manfaatkan NasDem: Sial Benar Partai Ini

Kompas.tv - 27 Agustus 2024, 16:50 WIB
surya-paloh-sebut-ada-petualang-politik-yang-manfaatkan-nasdem-sial-benar-partai-ini
Foto arsip. Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh. Terpilih kembali menjadi Ketum, Surya Paloh mengomentari soal adanya petualang politik yang memanfaatkan partai yang dipimpinnya itu. (Sumber: Tangkapan layar)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh sebut ada ‘Petualang Politik’ yang memanfaatkan partai tersebut untuk kepentingan politik pribadi. Hal tersebut dinilai Surya Paloh sebagai ketidak beruntungan bagi partainya.

Hal tersebut disampaikan Surya Paloh dalam pidatonya usai Majelis Tinggi Partai Nasional Demokrat (NasDem) menugaskannya menjadi sebagai Ketua Umum Terpilih Partai NasDem.

“Alangkah tidak beruntungnya partai ini, ketika yang berkumpul di partai ini hanya sebenarnya para 'petualang politik' yang memanfaatkan partai ini, sial benar partai ini,” ucap Surya Paloh sebagaimana laporan Jurnalis Kompas TV, Selasa (27/6/2024).

Baca Juga: KPU Sebut Bakal Perpanjang Waktu Pendaftaran Calon di Pilkada 2024 Jika Terjadi Hal Ini

Surya pun menegaskan, dalam kepemimpinannya yang baru dirinya tidak akan menoleransi pihak-pihak yang hanya ingin menjadi petualang politik di Partai NasDem. Tidak hanya, Surya Paloh mengatakan Partai NasDem tidak akan Kembali terjebak dalam situasi yang sama di masa depan.

“Dalam kepimpinan saya ke depan satu hal yang saya harus tekankan para saudara, stop model-model berpartai di NasDem dengan cara-cara seperti itu,” ungkap dia.

“Yang sudah berlalu biarkanlah berlalu, tapi tidak mulai saat ini,” tambahnya.

Baca Juga: Politisi PDI-P: Terungkap, Ahok dan Anies Ini Korban Dari Kepentingan Orang Lain

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, Surya Paloh kembali terpilih sebagai Ketua Umum periode 2024-2029 Partai NasDem.

“Menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan penetapan Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai NasDem periode 2024-2029. Keputusan ini mulai berlaku dan mengikat sejak ditetapkan,” ucap Sekretaris Majelis Tinggi Partai NasDem IGK Manila.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x