Kompas TV nasional peristiwa

PDIP Respons Golkar yang Resmi Usung Airin: Untung Ada Kesadaran Cepat

Kompas.tv - 27 Agustus 2024, 14:36 WIB
pdip-respons-golkar-yang-resmi-usung-airin-untung-ada-kesadaran-cepat
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten Airin Rachmi Diany (kiri) dan Ade Sumardi melakukan salam komando saat menghadiri pengumuman bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (26/8/2024). (Sumber: Hafidz Mubarak A/Antara)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tidak masalah Partai Golkar menyatakan resmi mendukung Airin Rachmi Diani untuk Pemilihan Gubernur Banten.

PDIP justru bersyukur Partai Golkar punya kesadaran cepat untuk resmi mendukung Airin yang berpasangan dengan Ade Sumardi, kader PDI Perjuangan.

Demikian Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komaruddin Watubun dalam keterangannya, Selasa (27/8/2024).

“Golkar kan tadinya tidak usung Airin kan, untung ada kesadaran cepat kan, lumayan cepat sadar itu,” ucap Komaruddin.

Baca Juga: Ketua Umum PDI-P Megawati: Jangan Coba-Coba ya Kalian Menjadikan Saya Target, Saya Lawan!

Komaruddin lebih lanjut menuturkan PDIP memahami kondisi Partai Golkar saat ini yang baru saja mengalami pergantian kepemimpinan. Oleh karena itu, kata Komaruddin, PDIP tidak mempersoalkan Partai Golkar mendukung atau pun tidak mendukung pasangan Airin dan Ade Sumardi di Pilgub Banten.

“Kita juga paham kondisi Golkar saat ini jadi kita mengerti lah, ya pasti Golkar dukung atau tidak dukung, ya kita PDIP sudah resmi usung nama Airin, kalau mau ikut ikutan dukung ya Syukur,” ujar Komaruddin.

Sebelumnya PDI Perjuangan telah resmi mendukung Airin Rachmi Diani dan Ade Sumardi kemarin. Bahkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sempat meminta Airin untuk berbaju merah hitam jika ingin benar-benar diusung oleh PDIP.

Baca Juga: Megawati Respons Putusan MK: Alhamdulillah Hakim-Hakimnya Masih Punya Nurani dan Keberanian

Lantas Komaruddin ditanya, apakah PDI Perjuangan akan mendesak Airin untuk menjadi kader PDIP. Komaruddin menuturkan belum ada pembicaraan tersebut dengan Airin.

“Kita kan pasangan, kemarin wakilnya PDIP, kalau Airin belum bicara sampai soal kader. Tapi ya kalau kemudian Golkar mendukung baik juga, belum terlambat masih ada waktu,” ucap Komaruddin.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x