Kompas TV nasional rumah pemilu

PDIP Respons Golkar yang Dukung Airin di Pilkada Banten: Mereka dari Belakang Ikut-ikutan

Kompas.tv - 27 Agustus 2024, 13:37 WIB
pdip-respons-golkar-yang-dukung-airin-di-pilkada-banten-mereka-dari-belakang-ikut-ikutan
Ketua Bidang Kehormatan PDI-P Komarudin Watubun saat berada di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (6/11/2023). (Sumber: Nicholas Ryan Aditya/Kompas.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDI Perjuangan atau PDIP Komarudin Watubun merespons keputusan Partai Golkar yang akhirnya memutuskan mengusung Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi di Pilkada Banten 2024. 

Ia mengaku tak mempersoalkan status Airin yang kini masih menjadi kader Partai Golkar. Namun, dirinya menilai keputusan Golkar hari ini karena melihat sikap PDIP yang memutuskan untuk mengusung Airin di Pilkada Banten. 

"Ya dia (Airin) mau Golkar atau mau PDI Perjuangan kita kan proses pencalonan sudah dicalonkan, bahwa Golkar dari belakang ikut-ikutan silakan saja," kata Komarudin di gedung DPR, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Baca Juga: Golkar Pastikan Dukung Airin Rachmi Diany di Pilkada Banten, Koalisi dengan PDIP

Ia menyatakan publik pun sudah menilai PDIP memang partai yang pertama mencalonkan Airin dalam pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 27 November mendatang. 

"Tidak ada urusan Golkar mau gabung atau tidak, mencalonkan siapa kok, kita kan kasih calon duluan Airin kan, kalau Golkar mau ikut-ikutan ya silakan saja," ujarnya.

Sebelumnya, pasangan bakal calon gubernur Banten dan bakal calon wakil gubernur Banten Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi resmi mendapatkan dukungan dari Partai Golkar.

Hal ini dikatakan Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia di DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Baca Juga: Bahlil Sebut Prabowo dan Dasco Tak Masalah Golkar Dukung Airin di Pilkada Banten

"Kami akan umumkan untuk Provinsi Banten, memang prosesnya panjang, barang bagus banyak yang berminat, sangking bagusnya ada yang meminta, Ibu Airin adalah rumah besar Partai Golkar, rasanya tidak pas kalau tidak diantar untuk kompetisi. Pasangannya ini dari PDIP. Ini menunjukkan bahwa Golkar sangat terbuka," kata Bahlil, Selasa.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x