Kompas TV nasional politik

Setelah Deklarasi, Airin-Ade Dapat Dukungan dari Partai Gelora

Kompas.tv - 27 Agustus 2024, 05:55 WIB
setelah-deklarasi-airin-ade-dapat-dukungan-dari-partai-gelora
Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi resmi mengantongi rekomendasi dari Partai Gelora untuk maju pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banten 2024. Ditandai dengan penyerahan Surat Keputusaan (SK) B1KWK yang diserahkan langsung Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta bersama Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah kepada Airin di Gelora Media Center, Jakarta Selatan. Minggu (25/8/2024). (Sumber: Dok Tim Airin-Ade)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Banten, Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi resmi mengantongi rekomendasi dari Partai Gelora untuk maju pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banten 2024.

Hal itu ditandai dengan penyerahan Surat Keputusaan (SK) B1KWK yang diserahkan langsung Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta bersama Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah kepada Airin di Gelora Media Center, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Langkah Politik Airin usai Dibentak Megawati dan Dikecewakan Golkar: Saya Fokus Persiapan Pilkada

Disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Banten Junaidi Fajri, rekomendasi tersebut diberikan lantaran elektabilitas Airin yang unggul di masyarakat Banten menjadi salah satu faktor utama yang mendorong Partai Gelora untuk memberikan dukungan penuh.

Selain itu, prestasi gemilang yang telah diraih Airin selama menjabat Wali Kota Tangerang Selatan, dan Ade Sumardi selama menjadi Wakil Bupati Lebak juga semakin mengukuhkan keduanya sebagai sosok yang kapabel dan layak memimpin Provinsi Banten.

"Dukungan terhadap Ibu Airin dan Pak Ade semakin menguat dengan adanya banyak dukungan dari masyarakat Banten. Mereka meyakini bahwa Airin-Ade adalah sosok yang tepat untuk membawa Banten lebih sejahtera," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Airin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Gelora. 

“Dukungan dari Partai Gelora ini merupakan suntikan semangat bagi saya dan Pak Ade untuk terus berjuang membangun Banten yang lebih baik,” ujar Airin melalui keterangan tertulisnya, Senin (26/8/2024).

Airin mengatakan, dukungan Partai Gelora ini merupakan bentuk sinergi antar partai Politik untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Banten. 

Baca Juga: Resmi Diusung PDI-P di Pilkada Banten, Airin Jawab Status dalam Partai Golkar: Tak Pakai Atribut?

Ia berharap dukungan ini dapat menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat Banten untuk bersatu padu mewujudkan Banten Maju Bersama.

Sebelumnya, PDI-P mendeklarasikan politikus Partai Golkar itu sebagai bakal calon gubernur Provinsi Banten untuk Pilkada 2024.

Deklarasi penetapan pasangan calon Airin-Ade dilangsungkan di ICE BSD, Tangerang, Minggu (25/8/2024).




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x