Kompas TV nasional politik

Viral Foto Bahlil Garuk-Garuk Kepala di Samping Botol Wiski Hibiki, Penyebar Foto Dipolisikan

Kompas.tv - 26 Agustus 2024, 22:49 WIB
viral-foto-bahlil-garuk-garuk-kepala-di-samping-botol-wiski-hibiki-penyebar-foto-dipolisikan
Bahlil Lahadalia (berjalan menuju ruangan saat menghadiri Munas XI Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (20/8/2024). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Asprilla Dwi Adha)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kader Muda Partai Golkar melapor ke Bareskrim Polri untuk mengusut pihak yang menyebarkan foto Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia bersama sebotol wiski. Polisi diminta mengusut dari mana foto tersebut berasal dan menyelidiki sosok yang menyebarkan.

“Kami minta kepada Bareskrim Polri untuk menyelidiki secara dalam siapa yang menyebarkan foto tersebut dan dari mana foto tersebut didapati,” kata Koordinator Kader Muda Partai Golkar Lisman Hasibuan di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (26/8/2024).

Baca Juga: Golkar Batal Usung Airin di Pilgub Banten, Bahlil Buka Suara soal Tarik-menarik Rekomendasi

Foto yang dilaporkan Kader Muda Partai Golkar itu sebelumnya viral di media sosial. Dalam foto tersebut, tampak Bahlil sedang bersender sambil garuk-garuk kepala dan bertelepon.

Di meja samping Bahlil, terlihat botol air mineral, kulit kacang yang dibuang ke asbak, dua gelas, dan satu botol wiski merk Hibiki. Sebotol wiski yang terletak di samping Bahlil dibanderol dengan harga setidaknya Rp29 juta.

Lisman Hasibuan menegaskan belum tentu Bahlil ikut minum wiski tersebut. Menurutnya, sosok penyebar foto sengaja memasukkan botol wiski sebingkai dengan Bahlil untuk mengesankan Menteri ESDM itu sedang minum-minum.

“Belum tentu juga Pak Bahlil yang minum. Bisa saja itu punya orang. Mungkin beliau lagi terima telepon, akhirnya bisa difoto ataupun dijebak dalam momentum itu,” kata Lisman dikutip Antara.

Lisman menyebut tindak pidana yang disangkakakn kepada penyebar foto adalah pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan. Pihaknya juga melampirkan bukti berupa tautan media sosial yang menyebarkan foto tersebut.

“Indikasinya ada pihak-pihak dari internal juga yang tidak ingin solidaritas Partai Golkar ini solid dan tidak ingin Partai Golkar ini besar serta ingin merusak nama baik ketua umum Partai Golkar yang terpilih, yaitu Pak Bahlil. Itu yang kami sayangkan, dan kami minta Bareskrim untuk mengusut tuntas masalah ini,” katanya.

Baca Juga: TKN Bela Gaya Hedon Kaesang-Erina: Masyarakat juga Banyak yang Pakai Private Jet


 




Sumber : Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x