Kompas TV nasional peristiwa

Ketua Umum PDI-P Megawati: Jangan Coba-Coba ya Kalian Menjadikan Saya Target, Saya Lawan!

Kompas.tv - 26 Agustus 2024, 15:51 WIB
ketua-umum-pdi-p-megawati-jangan-coba-coba-ya-kalian-menjadikan-saya-target-saya-lawan
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P dalam sebuah acara partai di Gelora Bung Karno, Jakarta. (Sumber: Dok. DPP PDI-P)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum PDI Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri tegaskan akan melawan pihak yang menjadikan dirinya sebagai target.

Hal tersebut diucapkan Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya usai pengumuman calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah tahap ketiga di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

“Jangan coba-coba ya, kalian mencari mau menjadikan saya target, saya lawan. Enak aja, emangnya siapa gua,” tegas Megawati, Senin siang.

Dalam pidatonya Megawati kemudian menuturkan berbagai krisis konstitusional dan kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) sesungguhnya tidak perlu terjadi jika pemimpin menempatkan sikap kenegarawanan.

Baca Juga: Megawati Respons Putusan MK: Alhamdulillah Hakim-Hakimnya Masih Punya Nurani dan Keberanian

“Renungan ini kontemplasi atas berbagai persoalan bangsa akhir-akhir ini menyimpulkan betapa sangat-sangat berbahayanya sistem hukum yang melupakan etika dan moral terutama hati nurani, apalagi kalau sampai yang pimpinan negara itu pun lupa diri,” papar Mega, dikutip dari tayangan Breaking News KompasTV.

“Sekiranya seluruh pemimpin menempatkan sikap kenegarawanan, berbagai krisis konstitusional dan kecurangan TSM itu terstruktur, sistematis. masif tidak perlu terjadi.”

Oleh karena itu, Megawati pun menilai orang yang melakukan kecurangan TSM sebagai pengecut dan tidak punya karakter.

Baca Juga: Megawati Tegur Baju yang Dipakai Airin: Mau Dijadikan Masa Nggak Pakai Merah Hitam

“Saya suka pikir deh orang yang melakukan TSM itu orang pengecut tahu nggak, tulis itu gede-gede, tidak punya karakter, ya pengecut dong, kok bangsanya sendiri dibegitukan, ya saya nggak nerima dong,” ujar Megawati.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x