Kompas TV nasional rumah pemilu

PDIP Jadwalkan Pengumuman Nama Bakal Calon Kepala Daerah Tahap Ketiga Siang Ini

Kompas.tv - 26 Agustus 2024, 08:27 WIB
pdip-jadwalkan-pengumuman-nama-bakal-calon-kepala-daerah-tahap-ketiga-siang-ini
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat memberi arahan usai pengumuman  calon kepala daerah untuk kabupaten/kota dan gubernur gelombang kedua di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024). (Sumber: Dok. Tim media PDIP.)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadwalkan pengumuman bakal calon kepala daerah tahap ketiga pada siang ini, Senin (26/8/2024).

Informasi mengenai rencana PDIP mengumumkan nama pasangan bakal calon kepala daerah hari ini diunggah melalui akun Instagram @pdiperjuangan, Minggu (25/8/2024) malam.

"Dalam rangka mempersiapkan Pilkada Serentak Tahun 2024, PDI Perjuangan akan menggelar agenda 'Pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah dari PDI Perjuangan Tahap 3,'" demikian tertulis dalam unggahan tersebut.

Pengumuman akan disampaikan pukul 13.00 WIB di Kantor DPP PDI Perjuangan Jl. P. Diponegoro No. 58, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Anies Tunggu Restu Megawati, PDIP Deklarasi Airin untuk Banten, Partai Buruh Dukung Anies [TOP3NEWS]

“Acara ini juga akan ditayangkan live pada account resmi Youtube dan Facebook PDI Perjuangan.”

Sehari sebelumnya, PDIP telah mengumumkan akan mengusung pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Provinsi Banten 2024.

Dukungan kepada pasangan Airin-Ade itu dipastikan melalui penyerahan formulir rekomendasi B1 Parpol KWK dalam acara Deklarasi Banten Maju Bersama di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu.

Selain kepada Airin-Ade, PDIP juga menyerahkan surat B1 Parpol KWK kepada delapan pasangan bakal calon bupati/wakil bupati dan bakal calon wali kota/wakil wali kota se-Provinsi Banten.

Kedelapan pasangan yang didukung PDIP dalam Pilkada Serentak 2024 di Banten itu adalah Ratu Ria-Subadri Ushuludin (Kota Serang), Robinsar-Fajar Hadi Prabowo (Kota Cilegon), Sahrudin-Maryono Hasan (Kota Tangerang), dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan (Kota Tangerang Selatan).

Kemudian pasangan Andika Hazrumi-Nanang (Kabupaten Serang), Hasbi Jayabaya-Amir Hamzah (Kabupaten Lebak), Fitron-Diana (Kabupaten Pandeglang), Mad Romli-Irvansyah (Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: Tiga Partai Balik Badan Jelang Pilkada, Anies Sambangi Kantor DPD PDIP

"Kesimpulan yang kami laporkan kepada Ibu Megawati bahwa berdasarkan serap aspirasi dari teman-teman PAC, Ranting, DPC, DPD, mereka mengusulkan agar melakukan kerja sama politik dengan Partai Golkar yang mengusung Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dari Provinsi Banten," kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah dalam Deklarasi Banten Maju Bersama, dikutip Antara.


 




Sumber : Kompas TV, Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x