Kompas TV nasional politik

Hadir di Kongres NasDem, Anies: Ada Saat Bisa Jalan Bareng, Ada Saatnya Tidak

Kompas.tv - 26 Agustus 2024, 08:02 WIB
hadir-di-kongres-nasdem-anies-ada-saat-bisa-jalan-bareng-ada-saatnya-tidak
Foto arsip. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) pada acara Pengumuman Calon Presiden Pemilu 2024 yang diusung Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022) (Sumber: KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut ada kalanya bisa berjalan bareng dan ada kalanya tidak, namun itu bukan berarti selesainya persahabatan.

Penjelasan Anies tersebut ia sampaikan di di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (25/8/2024) malam, seusai menghadiri Kongres ke-3 Partai Nasdem.

Kehadirannya di kegiatan itu, kata Anies karena dirinya mendapatkan undangan, sekaligus penghormatan darinya untuk kebersamaan dengan NasDem selama ini.

"Iya saya tentu akan datang ketika diundang oleh Partai Nasdem untuk hadir di kongresnya,” kata Anies, dikutip Kompas.com.

“Tadi rasa hormat atas perjuangan bersama selama ini kebersamaan selama ini, dan Pak Surya Paloh selalu sampaikan situasi dengan terus terang. Apa adanya," ujarnya.

Baca Juga: PKB Resmi Dukung dan Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sebelumnya Partai Nasdem mendeklarasikan dukungan kepada Anies di Jakarta, namun tiba-tiba berubah haluan dan mendukung Ridwan Kamil.

Surya Paloh, kata Anies, juga menyampaikan secara gamblang dan penuh keterbukaan, sehingga semuanya bisa dimengerti.

"Dan beliau sampaikan seluruh pertimbangan-pertimbangan untuk bisa kemudian menjadi keterbukaan yang bisa dimengerti," kata Anies.

Anies menegaskan, mereka semua masih satu bangsa dan merupakan saudara.

"Ada saat di mana kita bisa berjalan bareng. Ada saat di mana kita tidak bisa berjalan bareng. Tapi bukan berarti kemudian persaudaraan selesai, persahabatan selesai, dijaga terus," ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih pada Partai NasDem yang mengundangnya ke pembukaan Kongres ini.

"Kita terus komunikasi. Kita terus berinteraksi. Perjuangan untuk Indonesia tidak pernah selesai. Perjuangannya masih panjang. Kita akan jalan bersama-sama," kata Anies.


Diketahui, hingga kini Anies Baswedan masih menunggu restu dari Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk dicalonkan dalam Pilkada Jakarta 2024.

Baca Juga: PSI Tegaskan Kaesang Tak Akan Maju di Pilkada 2024

"Saya mengikuti proses. Kita tunggu saja sampai teman-teman di PDI-P menyampaikan kepada saya dan itu semua menunggu arahan dari Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri),” ujar Anies kepada wartawan, Minggu.

Anies juga masih menunggu kepastian terkait rencana pertemuan dengan Megawati.




Sumber : Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x