Kompas TV nasional politik

Singgung Pemilu 2024 Paling Brutal, Cak Imin Beryukur PKB Dapat Lolos: Meski Digembosi Teman Sendiri

Kompas.tv - 25 Agustus 2024, 14:31 WIB
singgung-pemilu-2024-paling-brutal-cak-imin-beryukur-pkb-dapat-lolos-meski-digembosi-teman-sendiri
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat menyampaikan sambutan di penutupan Muktamar ke-6 PKB di Bali Nusa Dua Covention Center, Minggu (25/8/2024). (Sumber: Tangkap Layar kanal YouTube DPP PKB.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyinggung terkait Pemilu 2024 yang dianggap banyak pihak sebagai kontestasi yang paling brutal.

Ia pun bersyukur partainya dapat memperoleh kenaikan kursi signifikan dalam Pileg 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Cak Imin dalam sambutannya di penutupan Muktamar ke-6 PKB di Bali Nusa Dua Covention Center, Minggu (25/8/2024).

"Kita di tengah Pemilu yang sangat sulit semua pihak menyatakan Pemilu 2024 adalah pemilu yang paling brutal. Brutal dalam cara kompetisi, brutal dalam cara menggunakan uang untuk pemenangan, brutal dalam segala cara untuk memfitnah," kata Cak Imin, dipantau dari kanal YouTube DPP PKB.

"Alhamdulillah dengan seluruh keterbatasan yang dimiliki kader-kader PKB, dengan keterbatasan caleg-caleg PKB,  Alhamdulillah perahu PKB bisa mengarungi samudra hambatan, serangan dan berbagai fitnah sehingga sampai ke pelabuhan yang kita tuju."

Di mana PKB, kata ia mendapatkan kenaikan perolehan kursi di Pileg 2024 yang siginifikan.

"Di Aceh dari tiga kursi meningkat tajam menjadi sembilan kursi, di DKI Jakarta dari lima kursi menjadi 10 kursi, yang saya bangga di NTB (Nusa Tenggara Barat) ada satu dapil hanya tiga kursi, atas kerjakeras semuanya tiga kursi Alhamdulillah justru PKB mendapatkan kursi tertinggi," jelasnya.

"Di Dapil NTT (Nusa Tenggara Timur), PKB tahun 2019 dua kursi, tahun ini bisa bertahan dengan baik, bahkan meningkat di DPRD. Begitu juga di Papua dan di daerah-daerah lain." 

Ia pun kembali beryukur PKB dengan seluruh keterbatasan yang dimiliki dapat lolos dalam Pileg 2024, meskipun ada' teman-teman' yang justru berupaya menghambat keberhasilan PKB.

Baca Juga: Muktamar PKB 2024: Cak Imin Terpilih Lagi sebagai Ketua Umum, Maruf Amin Ketua Dewan Syuro




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x