Kompas TV nasional politik

Cak Imin Akui Bertemu Prabowo Berkali-kali: Kita Titipkan Konsep

Kompas.tv - 24 Agustus 2024, 21:29 WIB
cak-imin-akui-bertemu-prabowo-berkali-kali-kita-titipkan-konsep
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat membuka Muktamar ke-6 PKB di Bali Nusa Dua Convention Centre, Badung, Bali, Sabtu (24/8/2024) malam. (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengakui bila dirinya sudah melakukan pertemuan dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto berulang kali.

Ia menyebut, kala berdiskusi dengan Prabowo, dirinya selalu menitipkan konsep dan program yang digagas dirinya saat menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024. 

Hal itu dikatakan pria yang karib disapa Cak Imin itu dalam pidatonya saat membuka Muktamar ke-6 PKB di Bali Nusa Dua Convention Centre, Badung, Bali, Sabtu (24/8/2024) malam.

Baca Juga: Jawab Cak Imin soal Rapat Baleg DPR Bahas RUU Pilkada: Terus Terang Saya Tak Diberi Tahu

"Kita punya gagasan singkat dan konsep yang utuh insyaallah. Seandainya kemarin menang, ya langsung dijalankan, tapi saya sudah ketemu Pak Prabowo berkali-kali. Insyaallah konsep satu, satu, satu, kita titipkan kepada presiden terpilih 2024-2029," kata Cak Imin, Sabtu. Dikutip dari Breaking News KompasTV.

Cak Imin pun juga menyinggung keberhasilan PKB dalam mengawal program Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin yang merupakan mantan Ketua Dewan Syuro PKB.

"Kita juga bersyukur, hari ini selama 5 tahun bersama pemerintahan, khususnya mengawal mantan Ketua Dewan Syuro PKB, insyaallah Kiai Ma'ruf Amin khusnulkhatimah dalam pemerintahan ini, amin," ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI itu tak lupa juga mengingatkan kepada seluruh kader PKB yang terpilih menjadi anggota parlemen pada gelaran Pileg 2024 lalu. Dirinya meminta setelah nanti dilantik menjadi anggota legislatif, mereka harus mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat dari seluruh Indonesia.

"Dengan modal apa adanya saya ingin menyampaikan insyaallah caleg-caleg PKB itu caleg dengan biaya termurah di banding caleg-caleg yang lainnya. Saya ingat betul bahwa caleg ini berhasil dengan keringat, pembiayaan, dan seluruh pengorbanan. Saya tahu banyak yang meninggalkan utang di sana-sini," kata Cak Imin.

Baca Juga: Sebut PAN Paling Konsisten Dukung Prabowo, Jokowi Usul Tambahan Kursi Menteri untuk Zulhas CS

Oleh sebab itu, dirinya menitipkan kepada Prabowo, untuk merampungkan revisi Perpres 33 Tahun 2020 tentang pengaturan pertanggungjawaban perjalanan dinas bagi DPRD.

"Sudah saya titipkan ke Pak Prabowo, DPRD ini makhluk paling kasihan di dunia. Insyaallah revisi Kepres 33 dituntaskan," tandas Cak Imin.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x