Kompas TV nasional politik

Anies Akui Bahas Pilkada dan Masa Depan Jakarta Saat Sambangi DPD PDIP DKI

Kompas.tv - 24 Agustus 2024, 14:49 WIB
anies-akui-bahas-pilkada-dan-masa-depan-jakarta-saat-sambangi-dpd-pdip-dki
ANies Baswedan berfoto bersama Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Wijaya di Kantor DPD PDIP Jakarta, Sabtu (24/8/2024). (Sumber: Tangkapan layar YouTube)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membahas masa depan Jakarta dan keberpihakan pada masyarakat kecil.

Pembahasan itu dilakukan saat Anies  dengan pertemuan dengan jajaran kader dan pengurus PDIP di Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Ia tidak membantah bahwa pertemuan tersebut juga membicarakan tentang pemilihan kepala daerah (pilkada).

“Jadi hal-hal yang menyangkut pilkada tentu kita obrolkan, tapi kita semua menunggu apa yang menjadi keputusan," ucapnya dikutip dari Youtube Kompas TV.

Baca Juga: [FULL] Pernyataan Anies Baswedan soal Pembahasan di Kantor DPD PDIP Jakarta Hari Ini

Namun, ia mengaku sama sekali tidak menyinggung tentang keputusan, langkah, dan hal lain yang di luar kewenangannya.

“Kita bicara tentang masa depan Jakarta dan kita juga berbicara bagaimana agar pemikiran-pemikiran kebangsaan, pemikiran-pemikiran tentang Bung Karno, keindonesiaan, keagamaan, itu bisa berjalan seiring dan membuat suasana di Jakarta aman teduh, damai,” ujarnya.

“Lalu bicara juga soal keberpihakan pada mereka yang kecil, yang lemah, tadi saya sampaikan prinsip sederhana membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar. Jadi kita ngobrol seputar itu.”

Dalam kesempatan itu, ia juga menjawab pertanyaan wartawan mengenai kesiapannya masuk atau bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x