Kompas TV nasional rumah pemilu

Dikabarkan Bakal Koalisi dengan PDIP di Pilkada Kabupaten Bogor, Begini Respons Golkar

Kompas.tv - 22 Agustus 2024, 21:20 WIB
dikabarkan-bakal-koalisi-dengan-pdip-di-pilkada-kabupaten-bogor-begini-respons-golkar
Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia berbicara dalam penutupan Munas XI Partai Golkar di JCC, Jakarta, Rabu (21/8/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Golkar dikabarkan bakal berkoalisi dengan PDI Perjuangan atau PDIP, pada Pilkada Kabupaten Bogor 2024. 

Menanggapi hal itu, Ketua Pemenangan Pilkada Kabupaten Bogor Partai Golkar Samsul Hidayat mengatakan pihaknya menyambut baik ihwal rencana mengawinkan kadernya, Ade Ruhandi atau Jaro Ade, dengan Musyafaur Rahman dari PDIP. 

Hal ini mengingat hubungan antara Partai Golkar dan PDIP sudah berjalan baik selama ini. 

Baca Juga: Bahlil Umumkan Pengurus DPP Golkar, Agus Gumiwang Ketua Dewan Pembina dan Sarmuji Sekjen

"Kami menghormati dan berterima kasih apa pun langkah politik yang dilakukan PDI Perjuangan, namun demikian kami tetap menunggu keputusan DPP Golkar, yang baru akan diumumkan 2-3 hari ke depan," kata Samsul dalam keterangannya, Kamis (22/8/2024). 

Dia menyebut, pihaknya masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan pasangan Jaro Ade dalam pesta demokrasi yang berlangsung pada 27 November mendatang. 

"Nanti ada waktunya kita akan umumkan siapa wakil bupati pendamping kang Jaro Ade, dan juga akan kami umumkan Partai Golkar bakal berkoalisi dengan partai mana saja," katanya. 

Ia menambahkan, Golkar kini sedang melakukan konsolidasi internal setelah digelarnya Munas XI dan terpilihnya Bahlil Lahadalia sebagai ketua umum.

Baca Juga: PDIP Sumut soal Putusan MK Terkait Pilkada 2024: Partai Politik Harus Berdaulat

"Kami baru menyelesaikan Munas Golkar XI dan pak Bahlil Lahadalia telah ditetapkan sebagai ketua umum DPP Golkar yang baru. Tentunya kami masih berfokus di internal Golkar," ujarnya.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x