Kompas TV nasional rumah pemilu

Hasto soal Pilkada Jakarta: Tunggu Keputusan Ibu Mega, Demikian Pula untuk Jateng dan Jatim

Kompas.tv - 22 Agustus 2024, 14:37 WIB
hasto-soal-pilkada-jakarta-tunggu-keputusan-ibu-mega-demikian-pula-untuk-jateng-dan-jatim
Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto umumkan nama bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada Serentak 2024 (Sumber: Tangkapan Layar Breakingnews Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto sebut Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan sendiri siapa calon kepala daerah untuk Pilkada Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Hasto Kristiyanto dalam pengumuman calon kepala daerah untuk kabupaten/kota dan gubernur untuk gelombang kedua di Kantor DPP PDIP, Jln Diponegoro No. 58, Menteng, Kamis (22/8/2024).

"Dari Jakarta menunggu keputusan Ibu Mega, demikian pula untuk Jawa Tengah dan Jawa Timur,” ucap Hasto.

Baca Juga: Ketua Umum PBNU Gus Yahya Minta DPR Dengar Aspirasi Pendemo yang Menentang Revisi UU Pilkada

Sementara pada pengumuman hari ini, Hasto menyebutkan jika Megawati telah memberikan persetujuan kepada 169 calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah untuk maju dalam Pilkada.

“Bahwa jumlah total calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang telah diputuskan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dan diumumkan hari ini berasal dari 169 daerah tingkat provinsi. Sebanyak 6 provinsi, tingkat kabupaten kota sebanyak 151 kabupaten dan 12 kota,” ujar Hasto.

Baca Juga: DPR Tunda Pengesahan Revisi UU Pilkada, Sidang Paripurna Tidak Kuorum

Hasto lebih lanjut menambahkan, pengumuman calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah dilakukan secara serentak secara hybrid.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x