Kompas TV nasional politik

PKB Undang Sejumlah Kiai NU untuk Hadir di Muktamar Bali

Kompas.tv - 21 Agustus 2024, 20:17 WIB
pkb-undang-sejumlah-kiai-nu-untuk-hadir-di-muktamar-bali
Wasekjen DPP PKB Syaiful Huda di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (22/8/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Sejumlah kiai Nahdlatul Ulama (NU) akan menghadiri kegiatan Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akan berlangsung pada 24-25 Agustus 2024 di Bali. 

Sekretaris Steering Committee (SC) Muktamar PKB, Syaiful Huda mengatakan, muktamar bukan hanya forum tertinggi bagi PKB, tetapi juga sarana silaturahmi dengan para kiai dan Nyai NU.  

“Ya Muktamar PKB nanti kami mengundang para Kiai dan para Nyai, para pengasuh-pengasuh Pondok Pesantren. Bagi kami Muktamar ini bukan saja forum tertinggi PKB, tapi juga sarana silaturahim kami dengan para Kiai, para Nyai,” kata Huda dalam keterangannya, Rabu (21/8/2024).

Baca Juga: PDIP dan PKB Usung Anies di Pilkada Jakarta, Hasto: Tunggu Muktamar PKB

Menurut Huda, tak kurang dari 100 Kiai dan Nyai yang ia undang menghadiri Muktamar PKB. 

Di antaranya KH. Said Aqil Siroj, KHR. Muhammad Kholil As’ad, KH. Imam Jazuli, KH. Hasan Zamzami, KH. Marzuki Mustamar, KH. Kafabihi Mahrus, Nyai Nurhayati Said Aqil, Nyai Hj. Ida Fatimah, hingga Nyai Hj. Saidah Marzuki.

“Kami juga mengundang para Gus dan Ning. Seperti Gus Salam, Gus Kautsar, Gus Fahim Royani, Ning Naili Zakia, Ning Dewi Masyithoh, Ning Hasna, dan banyak lagi,” katanya.

Ketua Komisi X DPR RI itu menambahkan, mereka diundang untuk memberikan nasihat kepada seluruh kader PKB dalam menyongsong agenda politik di Tanah Air. 

“Di setiap momentum apapun, acara apapun, sudah biasa bagi kami ngaturi rawuh (mengundang) para Kiai dan Nyai. Beliau-beliau biasanya bukan cuma jadi undangan ya, tapi juga memberi nasihat, masukan-masukan untuk PKB,” kata Huda.

Selain mengundang kiai dan nyai, kata dia, pihaknya juga mengundang sejumlah duta besar negara sahabat, tokoh agama di Bali atau penglingsir.

Baca Juga: Faisol Riza Bantah Isu Jadi Ketum PKB: Saya Tegak Lurus kepada Gus Imin

“Kami juga mengundang sejumlah Duta Besar, semua sudah terkirim dan beberapa sudah konfirmasi untuk hadir. Para penglingsir di Bali juga kita undang di Muktamar,” kata Huda.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x