Kompas TV nasional politik

Bahlil Lahadalia Resmi Disetujui Jadi Ketua Umum Partai Golkar

Kompas.tv - 21 Agustus 2024, 13:13 WIB
bahlil-lahadalia-resmi-disetujui-jadi-ketua-umum-partai-golkar
Bahlil Lahadalia saat menghadiri Munas-XI Partai Golkar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Bahlil Lahadalia terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar periode 2024-2029 secara aklamasi.

Keputusan itu diambil dalam Munas ke-XI Partai Golkar pada Rabu (21/8/2024) siang. 

"Apakah seluruh hadirin setuju untuk kita tetapkan Bapak Bahlil Lahadalia menjadi Ketua Umum Partai Golkar 2024-2029," kata Ketua Pimpinan Sidang Munas Ke-XI Partai Golkar Adies Kadir. 

Baca Juga: Golkar Tetapkan Bahlil sebagai Ketua Umum Hari Ini

"Setuju," jawab seluruh peserta Munas-XI Partai Golkar. 

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita memastikan Bahlil Lahadalia bakal menjadi Ketua Umum Partai Golkar definitif pasca Rapimnas dan Munas XI. Kepastian itu setelah nama Bahlil lolos dalam proses verifikasi calon Ketum Golkar dan menjadi pendaftar tunggal. 

Baca Juga: Penunjukkan Ketua Dewan Pembina Golkar Diputuskan oleh Ketum Baru

"Kalau Ketua Umum, kita semua sudah tahu bahwa hanya satu nama yang lolos atau memenuhi syarat. Dari hasil verifikasi yang dilakukan oleh internal Partai Golkar, steering committee, (pendaftar) sebagai caketum hanya satu, yaitu bapak Bahlil Lahadalia. Kita akan memutuskan Pak Bahlil sebagai Ketua Umum ke depan," ujar Agus di Gedung JCC Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, (20/8/2024). 


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x