Kompas TV nasional politik

Bamsoet: Cobaan yang Menimpa Partai Golkar Tak Jadikan Kami Hancur dan Terkoyak

Kompas.tv - 20 Agustus 2024, 11:17 WIB
bamsoet-cobaan-yang-menimpa-partai-golkar-tak-jadikan-kami-hancur-dan-terkoyak
Ketua Pelaksana Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar Bambang Soesatyo di JCC, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Pelaksana Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar Bambang Soesatyo menyebut, partainya telah menimpa berbagai cobaan selama ini.

Namun, tantangan yang dihadapi partai berlambang pohon beringin itu tak lantas membuat keutuhan partainya hancur dan terkoyak. 

Hal itu dikatakan pria yang karib disapa Bamsoet itu dalam pembukaan Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar, Selasa (20/8/2024). 

Baca Juga: Agus Gumiwang Sebut Pengunduran Diri Airlangga Harus Dihormati, Walaupun Pahit

"Partai Golkar telah ditempa dan ditimpa oleh berbagai cobaan dan tantangan. Alhamdulillah, gelombang cobaan yang datang silih berganti menempa dan menimpa kita, tidak menjadikan kita hancur dan terkoyak," kata Bamsoet.

Menurut dia, justru semakin banyak cobaan yang datang kepada partai berlambang pohon itu akan semakin menguatkan partai.

"Tapi justru semakin menyatukan dan menguatkan kita semua. Selama setiap diri kita menjaga komitmen saling menjaga, cobaan seberat apapun tidak akan membuat kita bergeming," ujarnya. 

"Rawe-rawe rantas, malang-malang tuntas. Pohon beringin daunnya rindang, akarnya kuat mencengkeram bumi, partai golkar tak pernah gamang meski cobaan datang silih berganti," imbuhnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, pihaknya menghormati keputusan Airlangga Hartarto yang memutuskan untuk mundur dari jabatan orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin tersebut. 

Ia menyebut, meski pengunduran diri itu terasa pahit, tetapi harus dihormati oleh seluruh kader Partai Golkar. 

Baca Juga: Ridwan Kamil Berharap Tak Lawan Kotak Kosong di Pilkada Jakarta 2024: Semakin Banyak Lebih Baik

Hal itu disampaikan Agus saat membuka Rapimnas dan Munas ke-XI Partai Golkar di Gedung JCC Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa pagi (20/8/2024).

"Walaupun terasa pahit, namun sikap beliau harus kita hormati," kata Agus.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x