Kompas TV nasional rumah pemilu

PKS Umumkan Bakal Cagub dan Cawagub Pilkada Jakarta pada 19 Agustus

Kompas.tv - 16 Agustus 2024, 17:07 WIB
pks-umumkan-bakal-cagub-dan-cawagub-pilkada-jakarta-pada-19-agustus
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini (Sumber: Tangkap Layar Kanal YouTube PKSTV DPR RI)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan, pihaknya akan mengumumkan pasangan bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang diusung di Pilkada Jakarta 2024 pada 19 Agustus mendatang. 

“Diumumkan pasangan (bakal) cagub DKI (Jakarta) secara resmi pada tanggal 19 (Agustus),” kata Jazuli di gedung DPR, Jakarta, Jumat (16/8/2024). 

Jazuli menjelaskan, partainya tidak memiliki cukup kursi untuk mengusung sendiri calon pada Pilkada Jakarta 2024. Oleh sebab itu, pengumuman nanti akan berbarengan dengan partai politik lainnya.

Baca Juga: Sufmi Dasco Sebut Gerindra Bakal Umumkan Pendamping Ridwan Kamil Pada 19 Agustus Nanti

“Pokoknya bersama-sama dengan partai lain, karena PKS tidak bisa mengusung sendiri meskipun PKS pemenang pemilu di DKI, tapi PKS ini kan kurang 4 kursi, karena itu PKS tidak boleh arogan, jumawa, PKS harus terus membangun komunikasi dengan partai-partai lain dalam konteks pemilu DKI Jakarta,” kata Jazuli. 

Saat ditanya apakah pasangan bakal cagub dan cawagub yang akan diumumkan Ridwan Kamil dengan Suswono, ia enggan menjawabnya. 

“Pokokmya intinya PKS pasti akan mengumumkan tanggal 19,” katanya. 

Sebelumnya, Partai Gerindra akan mengumumkan pasangan kandidat bakal cagub dan cawagub yang akan mereka usung di Pilkada Jakarta pada Senin (19/8/2024).


Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Baca Juga: Jawaban PDIP Soal Cagub di Pilkada Jakarta Hingga Tantang PKS Dukung Ahok

"Secara resminya kami sepakat agar mengumumkan pada tanggal 19 Agustus, kemungkinan siang atau sore. Saksikan tanggal mainnya," kata Dasco, dikutip Antara.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x