Kompas TV nasional peristiwa

Grace Sebut Hasto Fitnah karena Tuduh Jokowi Mau Ambil PDIP: Buktinya Apa?

Kompas.tv - 16 Agustus 2024, 13:15 WIB
grace-sebut-hasto-fitnah-karena-tuduh-jokowi-mau-ambil-pdip-buktinya-apa
Staf Khusus Presiden Grace Natalie saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/5/2024). (Sumber: KOMPAS.com/Dian Erika)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Staf Khusus Presiden Joko Widodo Grace Natalie sebut pernyataan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto offside. Pasalnya, Hasto telah menuduh Presiden Jokowi ingin merebut PDI Perjuangan tanpa disertai dengan bukti.

Demikian Grace Natalie merespons tudingan Hasto Kristiyanto kepada Presiden Jokowi, Jumat (16/8/2024).

“Lagi-lagi Mas Hasto offside. Kali ini dengan tuduhan tanpa bukti menyebut nama Pak Jokowi akan merebut partai PDIP sebagai Ketua Umum PDIP. Buktinya apa? Tanpa bukti ucapan mas Hasto bisa dipahami sebagai fitnah,” ucap Grace.

Baca Juga: Sampaikan Pidato Kenegaraan, Jokowi: Mohon Maaf untuk Setiap Hati yang Kecewa

Grace lebih lanjut menyoroti sikap Hasto Kristiyanto dan PDI Perjuangan yang terus-menerus menyerang dan memfitnah Presiden Jokowi. Menurut Grace, jika PDI Perjuangan tidak lagi sejalan sebaiknya segera menarik Menteri-menterinya.

“Sudah cukup lama PDIP terus menerus menyerang dan memfitnah Presiden. Kalau memang sudah tidak sejalan dengan pemerintah, ya tarik aja menteri-menterinya. gitu aja kok repot,” kata Grace.

Sebelumnya  Hasto memberikan petunjuk periha sosok yang disebut Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputro akan mengambil partainya.

Baca Juga: Jokowi Pamer Keberhasilan 10 Tahun Kepemimpinan: Kita Telah Membangun Fondasi Peradaban Baru

"Ya teman-teman pers kan sudah bisa merasakan ada upaya untuk melakukan konsolidasi kekuasaan. Bahkan ada sosok penting yang berjuang menjalankan perintah dari pemimpin itu, tetapi kemudian orang mengatakan habis manis sepah dibuang," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2024).


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x