Kompas TV nasional politik

Buka Sidang Tahunan DPR dan DPD, Puan Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Kompas.tv - 16 Agustus 2024, 11:02 WIB
buka-sidang-tahunan-dpr-dan-dpd-puan-ucapkan-selamat-kepada-prabowo-gibran
Ketua DPR RI Puan Maharani berpidato dalam Sidang Tahunan MPR RI, Jumat (16/8/2024). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih periode 2024-2029. 

Hal itu ia katakan dalam pidato kenegaraan saat membuka agenda Sidang Tahunan DPR dan DPD Tahun 2024, Jumat (16/8/2024). 

"Kita ucapkan selamat kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih," kata Puan, Jumat. 

Baca Juga: Hadiri Sidang Tahunan MPR 2024, Puan Kenakan Kebaya Emas Buatan Didiet Maulana

Menurut dia, pelaksanaan Pemilu 2024 yang sudah digelar pada 14 Februari akan menentukan jalannya pemerintahan Indonesia dalam 5 tahun ke depan. 

"Pada awal tahun ini, kita, bangsa dan negara Indonesia, telah melaksanakan agenda nasional yang penting dan strategis, yang akan menentukan jalannya penyelenggaraan pemerintahan negara 5 tahun ke depan; yaitu Pemilihan Umum untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta memilih Anggota Legislatif DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, serta pemilihan Anggota DPD," ujarnya. 

Ia menyebut pelaksanaan pemilu, bagi rakyat adalah pesta demokrasi di mana mereka bergembira dan dianggap penting.

Baca Juga: Ketua MPR Berpantun untuk Jokowi dan Prabowo: Terima Kasih Jokowi, Prabowo Titip NKRI

"Para calon pun berupaya menyenangkan pemilih agar dapat merebut suaranya, berusaha tampil simpatik, foto diri yang terbaik dipajang sampai ke pelosok-pelosok, rumah makan, pohon-pohon jadi korban, tiang listrik penuh tempelan, semua cara dilakukan untuk mendapatkan suara rakyat," katanya.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x