Kompas TV nasional peristiwa

Ketua MPR Berpantun di Sidang Tahunan: Terima Kasih Jokowi, untuk Prabowo Titip NKRI

Kompas.tv - 16 Agustus 2024, 10:32 WIB
ketua-mpr-berpantun-di-sidang-tahunan-terima-kasih-jokowi-untuk-prabowo-titip-nkri
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo sampaikan ungkapan terima kasih kepada Presiden Jokowi, Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Sumber: Tangkapan Layar Breakingnews Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo sampaikan ungkapan terima kasih kepada Presiden Jokowi, Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ungkapan tersebut disampaikan Bambang Soesatyo melalui pantun yang dibacakan di Gedung DPR MPR, Jumat (16/8/2024).

“Untuk Bapak Jokowi, Dari Solo ke Istana Negara lewat tol Cipali. Jangan lupa membawa serabi. Terima kasih untuk Pak Jokowi. Langkahmu akan dilanjutkan Pak Prabowo dalam membangun negeri,” ucap Bambang.

“Untuk Bapak Prabowo dan Mas Gibran. Terbang tinggi burung merpati. Hinggap lama di pohon mahoni. Kami titip NKRI, Agar rakyat hidup nyaman dalam harmoni,” tambah Bambang.

Baca Juga: DPR Tidak Undang Presiden dan Wapres Terpilih Prabowo-Gibran untuk Acara Pidato Kenegaraan

Selain itu, Bambang Soesatyo juga menyampaikan pantun untuk para calon menteri dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Кupu-kupu terbang bersama kumbang. Hinggap di dahan pohon beringin yang rindang. Para calon menteri tak perlu bimbang. Berbaik-baiklah ke Presiden sekarang dan yang akan datang,” ujar Bambang.

Tidak hanya itu, Bambang Soesatyo juga menyampaikan sikap terkait Pilkada Serentak 2024. Ia berharap kotak kosong tidak sampai membuat Bangsa Indonesia terbelah.

Baca Juga: Puan Maharani, Muhaimin Iskandar, dan Rahmat Gobel Dipastikan Hadir Upacara di IKN Besok

“Burung merpati terbang di atas sawah. Purnama datang dari negeri sebelah. Koalisi calon kepala daerah masih bisa berubah. Kotak kosong jangan sampai membuat kita terbelah,” kata Bambang.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x