Kompas TV nasional politik

PPP dan Perindo Nyatakan Dukung Pemrintahan Prabowo-Gibran

Kompas.tv - 15 Agustus 2024, 22:03 WIB
ppp-dan-perindo-nyatakan-dukung-pemrintahan-prabowo-gibran
Ketua Umum Perindo Angela Tanoesoedibjo saat ditemui di kantor DPP Perindo, Jakarta, Rabu (17/7/2024). (Sumber: KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dukungan Perindo pada pemerintahan Prabowo tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Perindo Angela Tanoesoedibjo, Kamis (15/8/2024), seusai pertemuannya dengn Prabowo.

“Bentuk silaturahmi kami, saya sebagai ketum baru Partai Perindo,” kata Angela, dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV Swara Adzani dan Michael Haniel.

“Tentunya ini salah satu bentuk harus terus mendukung pemerintahan, karena kalau kita ingin berkontribusi lebih lagi, harus mendukung pemerintah,” tambahnya.

Baca Juga: Prabowo Subianto Sambut Baik NasDem Gabung KIM

Ia menegaskan pihaknya secara resmi mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

Mengenai pertemuannya dengan Prabowo, Angela mengaku mereka membahas arah pembangunan ke depannya, termasuk bagaimana Perindo bisa terus berkontribusi.

“Apalagi saat ini Perindo sudah bertransformasi dengan banyak generasi muda yang join Perindo, kami harap bisa menghasilkan gagasan-gagasan muda dalam pemerintah ke depannya,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt Ketua Umum PPP, Mardiono mengatakan, pihaknya dan Prabowo berada di kubu berbeda saat perhelatan Pemilu 2024 lalu.

Meski demikian, kini PPP mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Malam hari ini saya diterima Pak Prabowo dalam menyampaikan hubungan kita saat ini, menikmati demokrasi kita, bahwa ketika pada saat mengawal demokrasi kita, saat melaksanakan pemilu, PPP di tempat yang berbeda arah perjuangannya,” kata dia.

“Tetapi karena itu sudah kita lakukan dan sudah ada keputusan, PPP harus mendukung presiden terpilih agar bisa menjalankan semua program kerja,” tambahnya.

Baca Juga: Surya Paloh Ungkap Alasan Nasdem Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ia menegaskan, PPP berkomitmen akan mendukung pemerintahan di bawah kepemimpinan Prabowo.

Pihaknya juga telah berkomitmen dengan Gerindra untuk menjalankan kerja sama di pilkada.

“Baik di provinsi, kabupaten, kota, itu sudah berjalan dan masih ada beberapa tempat lagi,” imbuhnya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x