Kompas TV nasional politik

Bamsoet Sebut Jokowi-Ma'ruf Amin hingga Prabowo-Gibran Bakal Hadiri Sidang Tahunan MPR 2024

Kompas.tv - 15 Agustus 2024, 16:51 WIB
bamsoet-sebut-jokowi-ma-ruf-amin-hingga-prabowo-gibran-bakal-hadiri-sidang-tahunan-mpr-2024
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyebut Presiden dan Wapres RI Jokowi-Ma'ruf Amin hingga Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran hadiri Sidang Tahunan MPR 2024. (Sumber: Dokumentasi/Sekretariat Presiden)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyebut, pihaknya mengundang Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk menghadiri agenda Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR-DPD Tahun 2024, Jumat (16/8/2024). 

Selain itu, dalam agenda tersebut pihaknya juga mengundang Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. 

Kemudian, mantan presiden dan mantan wakil presiden, mantan ketua MPR/DPR/DPD RI, pimpinan lembaga negara, seluruh anggota MPR RI, menteri Kabinet Indonesia Maju dan pejabat setingkat menteri.

Baca Juga: Jokowi Klarifikasi Isu Arahan 'Pak Lurah' di Sidang Tahunan MPR, Begini Tanggapan KSP

Lalu, ketua lembaga pemerintah non-kementerian dan badan-badan, pimpinan Komisi Kajian Ketatanegaraan (K3) MPR RI, ketua organisasi masyarakat (ormas) keagamaan, dan perwakilan Teladan dari seluruh Indonesia.

"Akan dihadiri kurang lebih 2022 undangan, yang terdiri dari 1.222 undangan di dalam Gedung Nusantara dan 800 tamu undangan yang ditempatkan di area Plaza Gedung Nusantara IV MPR/DPR/DPD RI," kata pria yang karib disapa Bamsoet di gedung DPR, Jakarta, Kamis (15/8/2024). 

Politikus Partai Golkar itu menjelaskan, agenda pokok Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2024 adalah pidato Presiden tentang penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan sekaligus pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-79 RI.

Awalnya, sidang akan dibuka oleh pidato pengantar Ketua MPR dalam rangka Sidang Tahunan MPR; pidato pengantar Ketua DPR dalam rangka Sidang Bersama DPR dan DPD.

Baca Juga: Ketua MPR Bamsoet Berpantun di Sidang Tahunan hingga Singgung soal Pilpres 2024

Selanjutnya, pidato Presiden dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia; dilanjutkan dengan pembacaan doa; persembahan lagu-lagu daerah; dan penutupan.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x