Kompas TV nasional politik

Ditanya soal Kelanjutan Proyek IKN, Prabowo: Tidak Boleh Memaksakan, tapi Pasti Kita Selesaikan

Kompas.tv - 12 Agustus 2024, 19:43 WIB
ditanya-soal-kelanjutan-proyek-ikn-prabowo-tidak-boleh-memaksakan-tapi-pasti-kita-selesaikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meninjau langsung progres pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (12/08/2024). (Sumber: BPMI Setpres )
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

NUSANTARA, KOMPAS.TV - Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto menegaskan bahwa pemerintahannya akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan. Hal tersebut disampaikan Prabowo saat mendampingi Presiden RI Joko Widodo di IKN, Senin (12/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo ditanya wartawan soal kelanjutan IKN saat dia menjabat bersama Gibran Rakabuming Raka. Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebut pembangunan tidak boleh dipaksakan, tetapi pasti akan diselesaikan.

Baca Juga: Jokowi Potong Jumlah Undangan HUT RI di IKN dari 8.000 ke 1.300: Hotelnya Nggak Cukup

“Oh, pasti (IKN) kita selesaikan. Kita juga tidak boleh memaksakan, tapi kalau saya optimistis ya dalam 4,5 tahun saya kira sudah berfungsi dengan sangat baik," kata Prabowo, Senin (12/8).

"Kalau menurut saya, ya. Saya bukan ahli teknik, tapi saya lihat potensinya, saya lihat, saya yakin 5-6 tahun akan bagus, akan selesai."

Menteri Pertahanan RI itu menyebut pembangunan ibu kota baru akan terus berjalan dan dipercepat dengan melibatkan pakar.

“Semua dikerahkan kemampuan kita. Kalau saya optimistis, saya kira bagus sekali. Ya Pastilah (pembangunan IKN dilanjutkan),” kata Prabowo dikutip Antara.


Presiden Jokowi diketahui menggelar rapat kabinet pertama di IKN pada Senin (12/8). Para pejabat teras pemerintahan Jokowi pun dijadwalkan akan berada di IKN untuk upacara HUT RI ke-79 pada 17 Agustus mendatang.

Baca Juga: Mundur dari Ketum Golkar, Airlangga Hartarto Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi, Prabowo, hingga Luhut




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x