Kompas TV nasional peristiwa

Momen Airlangga Hartarto Ngobrol dengan Jokowi di IKN usai Mundur dari Ketum Golkar

Kompas.tv - 12 Agustus 2024, 08:28 WIB
momen-airlangga-hartarto-ngobrol-dengan-jokowi-di-ikn-usai-mundur-dari-ketum-golkar
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kemeja putih) saat berbincang dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di area embung IKN, Senin (12/8/2024) pagi. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usai mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartato tampak telah berada di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kamlimantan Timur sejak Minggu (11/8/2024) malam.

Airlangga tampak berbincang dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di area embung IKN, sebelum melaksanakan sidang kabinet paripurna perdana di IKN, pada Senin (12/8) pagi.

Dari pantauan Breaking News KompasTV, hal itu bermula saat seluruh menteri kabinet Indonesia Maju (KIM) berkumpul dan saling berbincang di area embung, pagi ini.

Kemudian tampak Jokowi yang mengenakan kemeja putih hadir menemui para menteri di lokasi tersebut.

Kepala Negara tersebut kemudian menyalami Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin yang telah berada di lokasi lebih dahulu.

Setelah itu, Jokowi tampak berbincang dengan Airlangga yang berdiri di sampingnya.

Tak lama berselang terlihat Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang juga memakai kemeja putih menghampiri Jokowi untuk berbincang-bincang.

Baca Juga: Hasto Sebut Megawati Prihatin Airlangga Mundur dari Ketum Golkar: Khawatirkan Kehidupan DemokrasI

Seperti diketahui Airlangga Hartarto yang juga merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar pada Minggu (11/8).

"Maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, serta atas petunjuk Tuhan yang Maha Besar, maka dengan dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar," kata Airlangga dalam keterangan video, Minggu.

Menurut penjelasannya, pengunduran dirinya tersebut terhitung sejak Sabtu (10/8) malam.

Lebih lanjut, ia mengatakan, alasan dirinya mundur karena ingin menjaga keutuhan Partai Golkar dan memastikan stabilitas selama transisi pemerintahan dari Presiden RI Jokowi ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Saya Airlangga Hartarto. Setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat," jelasnya.

Baca Juga: Agenda Jokowi dan Menteri di IKN Hari Ini: Sidang Kabinet Perdana dan Groundbreaking


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x