Kompas TV nasional peristiwa

Kachina dan Keyla Bawa Bendera Pusaka serta Teks Proklamasi Naik Kendaraan Taktis Buatan Pindad

Kompas.tv - 10 Agustus 2024, 10:30 WIB
kachina-dan-keyla-bawa-bendera-pusaka-serta-teks-proklamasi-naik-kendaraan-taktis-buatan-pindad
Kachina Ozora dan Keyla Azzahra Purnama, Tim Purna Paskibraka 2023 memangku duplikat Bendera Pusaka dan naskah Teks Proklamasi di kendaraan taktis buatan PT Pindad menuju Bandara Halim Perdanakusuma Sabtu (10/8/2024). (Sumber: Tangkapan Layar Breakingnews Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kachina Ozora dan Keyla Azzahra Purnama, Tim Purna Paskibraka 2023 memangku duplikat Bendera Pusaka dan naskah Teks Proklamasi di kendaraan taktis buatan PT Pindad menuju Bandara Halim Perdanakusuma.

Kendaraan berwarna hitam tersebut dengan gagah mengantarkan Kachina dan Keyla melewati rute dilaksanakannya prosesi kirab, Sabtu (10/8/2024).

Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretarian Presiden, Yusuf Permana membenarkan kendaraan taktis yang ditumpangi Kachina dan Keyla adalah buatan Pindad.

Baca Juga: Kasetpres Resmi Serahkan Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi untuk Diterbangkan ke IKN

“Yang menarik bendera duplikat dan teks proklamasi akan menggunakan kendaraan taktis Maung buatan Pindad kita sekaligus menggunakan produksi dalam negeri,” ucap Yusuf.

Lebih lanjut Yusuf menyampaikan kirab ini melibatkan 180 abang none Jakarta, 122 purna paskibraka Provinsi DKI Jakarta, dan siswa-siswi IPDN Poltek dan Pamong Praja.

“Semua dilibatkan, termasuk kesenian dan kearifan lokal akan kita angkat untuk mengiringi kirab duplikat Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi,” ujar Yusuf.


Oleh karena itu, Yusuf pun memohon doa restu kepada seluruh rakyat Indonesia agar prosesi kirab ini berjalan lancar dalam rangka menyukseskan HUT ke-79 Republik Indonesia.

Baca Juga: PKB Nyatakan Bersinergi dengan Gerindra di Pilkada Jakarta, Bagaimana Nasib Dukungan ke Anies?

“Karena ini merupakan sejarah kali pertama, kami mohon doa restu dari warga masyarakat di manapun berada supaya acara ini berjalan lancar berjalan baik sebagaimana harapan kita bersama karena ini juga rangkaian pagelaran rangkaian peringatan HUT RI. Sehingga kewajiban kita bersama menyukseskan semua acara rangkaian HUT Kemerdekaan,” ujarnya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x