Kompas TV nasional politik

Ridwan Kamil akan Cintai Persija dan Thejakmania, Merasa Nyaman Maju di Pilkada Jakarta

Kompas.tv - 9 Agustus 2024, 16:01 WIB
ridwan-kamil-akan-cintai-persija-dan-thejakmania-merasa-nyaman-maju-di-pilkada-jakarta
Foto arsip. Ridwan Kamil saat masih menjadi Gubernur Jawa Barat. Nama Ridwan Kamil disodorkan KIM Plus untuk maju pada Pilkada Jakarta 2024. (Sumber: Dok. Humas Pemprov Jabar)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mencintai Jakarta beserta semua aspeknya, termasuk klub sepak bola Persija Jakarta bersama pendukungnya yang dikenal sebagai The Jakmania atau The Jak.

Ridwan Kamil menyampaikan hal itu menjawab pertanyaan wartawan mengenai upayanya dalam meyakinkan pemilih Jakarta, termasuk dari kalangan The Jakmania.

"Kalau saya ke Jakarta, saya akan mencintai Jakarta dengan seisinya. Termasuk The Jak, termasuk Persija," kata Kang Emil di kawasan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024) dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Ridwan Kamil Beberkan Isi Pertemuan Usai Kunjungi Rumah Ketum Golkar Airlangga

Ia mengibaratkan pencalonan dirinya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta seperti memasuki rumah baru, sehingga harus mengikuti tata krama dan mencintai lingkungan itu.

"Kalau kita datang ke sebuah rumah, kita akan mencintai rumah berikut isinya, karena kan dulu saya di Bandung mencintai Bandung dengan seisinya, saya di Jawa Barat mencintai Jawa Barat dengan seisinya," bebernya.

Mengenai kenyamanannya untuk maju di Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil mengaku dirinya merasa nyaman. Ia bahkan berpendapat tak ada perbedaan perihal kenyamanan antara di Jawa Barat dan Jakarta.

Sebab, menurutnya, kenyamanan bisa diciptakan oleh setiap orang.

"Nyaman itu saya yang bikin. Insya Allah di Jakarta juga sama, enggak ada bedanya," tuturnya.

Baca Juga: Golkar Bilang Jusuf Hamka Masih Berpeluang Dampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan kamil, juga optimistis bakal menang di Pilkada Jakarta 2024, terlebih dirinya resmi mendapat tugas dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Saya mah orangnya optimistis. Insya Allah, Allah berikan takdir terbaik memimpin Jakarta," kata dia.


 




Sumber : kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x