Kompas TV nasional rumah pemilu

Muncul Spanduk Dukungan Kaesang Maju di Pilkada Jakarta, Gibran: Doakan yang Terbaik

Kompas.tv - 9 Agustus 2024, 14:51 WIB
muncul-spanduk-dukungan-kaesang-maju-di-pilkada-jakarta-gibran-doakan-yang-terbaik
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka di Tangerang Selatan, Jumat (9/8/2024). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang pendaftaran Pilkada Jakarta 2024 pada 27 Agustus mendatang, spanduk bertuliskan nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mulai bertebaran di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2024). 

Berdasarkan laporan jurnalis Kompas TV Iksan Apriansyah, spanduk tersebut memperlihatkan tulisan dukungan kepada putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu di Pilkada Jakarta, yakni Kaesang 2024-2029 untuk DKI Jakarta. 

Menanggapi hal itu, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengaku hingga saat ini belum tentu akan merestui atau tidak langkah adiknya maju dalam pesta demokrasi yang berlangsung pada 27 November mendatang. Dirinya hanya bisa memanjatkan doa yang terbaik kepada Kaesang. 

Baca Juga: Gibran Blusukan dengan Marshel Widianto di Tangerang Selatan: Ini Bukan Endorse, Ya

"Kaesang lagi semangat-semangatnya. Doakan yang terbaik aja," kata Gibran kepada wartawan di Tangerang Selatan, seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Jumat (9/8/2024). 

Menurut dia, maju atau tidaknya Kaesang di Pilkada Jakarta itu dikembalikan lagi kepada warga. Ia mengaku hanya bisa mendoakan. 

"Kita doakan yang terbaik dan sekali lagi kita kembalikan lagi penilaiannya ke warga," katanya.

Selain itu, kata dia, hingga saat ini pun belum ada kepastian dari Kaesang untuk maju di wilayah mana.

"Nanti lihat aja, kan belum pasti," katanya. 


Sebelumnya, Kaesang mengatakan siap berlaga di Pilkada Jakarta 2024. Bahkan, dia mengaku siap bila nantinya harus melawan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

"Ketika ada permintaan dari masyarakat terkhusus DKI, saya siap, siap melawan Pak Anies Baswedan, saya pun siap untuk melawan Pak Ridwan Kamil," kata Kaesang di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2024).

Baca Juga: Gibran Tanggapi Permintaan Maaf Jokowi di Acara Zikir: Itu Hal Biasa

Ia mengaku hingga saat ini belum memutuskan untuk maju di wilayah mana dalam gelaran Pilkada Serentak 2024 yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x