Kompas TV nasional rumah pemilu

Wasekjen PKS Sebut 2 Hari ke Depan Ada Kepastian Bakal Cagub yang Diusung di Pilkada Jakarta

Kompas.tv - 9 Agustus 2024, 10:35 WIB
wasekjen-pks-sebut-2-hari-ke-depan-ada-kepastian-bakal-cagub-yang-diusung-di-pilkada-jakarta
Anies Baswedan dan Sohibul Imam. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Anies-Sohibul Imam pada Pilkada Jakarta 2024. (Sumber: Kolase Tribun Kupang)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru menyebut, dalam waktu paling lama dua hari ke depan. Partainya akan mengumumkan resmi bakal calon gubernur (cagub) yang diusung di Pilkada Jakarta 2024. 

Ia mengatakan, ada kemungkinan partainya membatalkan dukungan ke Anies sebagai bakal cagub dalam pesta demokrasi yang berlangsung pada 27 November mendatang. 

"Kemungkinan dalam waktu satu dua hari ke depan sudah ada kepastian calon Gubernur DKJ yang akan diusung oleh PKS," kata Zainudin kepada wartawan, Jumat (9/8/2024). 

Baca Juga: Wasekjen PKS: Anies-Sohibul Iman Kemungkinan Gagal Jadi Bakal Cagub dan Cawagub di Pilkada Jakarta

Ia menyampaikan terima kasih kepada Anies yang selama ini telah bersama membangun Jakarta. 

"Kita saling mendoakan yang terbaik untuk Pak Anies dan PKS. Semoga semua ikhitiar yang telah dilakukan tercatat sebagai amal sholeh bagi kebaikan dan kemajuan bangsa Indonesia tercinta ke depan," katanya.

Sebelumnya, Anies percaya PKS akan tetap bekerja sama dengan dirinya dan menjaga aspirasi rakyat Jakarta untuk Pilkada.


Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan merespons soal peluang PKS bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) karena syarat kerja samanya dengan Anies belum mendapat kejelasan dan sudah lewat jatuh tempo.

Baca Juga: Beda Alasan saat Anies dan Golkar Bantah Isu Penjegalan di Pilgub Jakarta

“Alhamdulillah kami percaya bahwa aspirasi rakyat Jakarta akan terus dijaga. Karena semua partai mendapatkan kursi, itu aspirasi dari rakyat dan aspirasi rakyat Jakarta sejauh ini kalau kita perhatikan DPW-DPW partai di Jakarta sudah mengusulkan nama,” ucap Anies, Kamis (8/8/2024).




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x