Kompas TV nasional rumah pemilu

Golkar Kukuh Usung Airin di Pilkada Banten: Dia Sudah Lulus Ujian

Kompas.tv - 8 Agustus 2024, 22:40 WIB
golkar-kukuh-usung-airin-di-pilkada-banten-dia-sudah-lulus-ujian
Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar Airin Rachmi Diany saat bersama rombongan yang dipimpin Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidich Paulus mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Minggu (14/5/2023). (Sumber: Kompas.id)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan pihaknya tetap akan mengusung mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Banten 2024. 

Doli menjelaskan alasan pihaknya mengusung Airin lantaran yang bersangkutan telah lulus ujian untuk mengukur elektabilitasnya.

Misalnya dengan menjadikan Airin sebagai caleg DPR RI di Pileg 2024 dan akhirnya lolos dengan perolehan suara yang signifikan. 

"Salah satu ujian yang paling nyata konkret itu adalah pada saat kita mencalonkan Ibu Airin untuk menjadi calon anggota DPR RI, dan alhamdulillah Ibu Airin lolos, dia memperoleh dukungan cukup signifikan sekitar 300 ribuan. Jadi secara elektoral Ibu Airin ini sudah teruji di Banten," kata Doli di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (8/8/2024). 

Baca Juga: PDIP Berkoalisi dengan Golkar, Usung Duet Airin-Ade di Pilgub Banten 2024

Selain itu, kata dia, pihaknya pun sudah menyiapkan Airin sejak 4 tahun yang lalu untuk maju sebagai bakal calon gubernur Banten. 

"Sejak awal Partai Golkar memang sudah berniat mengusung Ibu Airin sebagai calon gubernur. Ini sudah dipersiapkan dari 3-4 tahun yang lalu, bahkan kita sudah melakukan proses, tahapan-tahapan pengujian terhadap Ibu Airin," kata Doli. 

Dia menambahkan, partainya juga terus menjalin komunikasi politik untuk menggalang dukungan dari partai lain. 

Adapun salah satu partai politik yang tengah intens didekati adalah PDI Perjuangan (PDIP). 

Meski begitu, dia mengatakan Golkar juga masih berharap partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), ada yang memberikan dukungan kepada Airin. 

Baca Juga: Golkar 'Buka Lowongan' Pendamping Airin Rachmi di Pilgub Banten

"Kalau komunikasi kan semua, semua kita mengkomunikasi termasuk dengan, ya sekarang juga kami masih berkomunikasi dengan teman-teman di Koalisi Indonesia Maju."

"Ini kan masih ada sisa dua puluhan hari lagi ya, ya mana tau kan ada perubahan, ya kita bisa bersama-sama lagi gitu, ya itu tentu menjadi harapan kita, gitu," ujarnya.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x