Kompas TV nasional rumah pemilu

Waketum Golkar: Kita Ingin Bawa Keberhasilan Ridwan Kamil di Jawa Barat ke Jakarta

Kompas.tv - 8 Agustus 2024, 19:15 WIB
waketum-golkar-kita-ingin-bawa-keberhasilan-ridwan-kamil-di-jawa-barat-ke-jakarta
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (8/8/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menjelaskan alasan partainya mengusung mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024. 

Doli menyebut pria yang karib disapa RK itu telah berhasil memimpin Tanah Pasundan selama lima tahun, sehingga saatnya membawa kesuksesan itu ke Jakarta. 

"Kita mau coba keberhasilannya (RK di Jawa Barat) itu kita bawa ke Jakarta. Kami menganggap insyaallah, Ridwan Kamil mampu membawa Jakarta akan lebih baik, lebih bagus, kalau diberi amanah menjadi Gubernur Jakarta," kata Doli di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (8/8/2024).

Baca Juga: Golkar Sambut Positif PKS Pertimbangkan Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Menurut dia, nama RK disambut positif partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) maupun partai lainnya.

"Jadi artinya, saudara Ridwan Kamil yang selama ini kita beri surat tugas di dua tempat, Jawa Barat dan Jakarta, ya kalau kita ibaratkan tiket, berarti tiketnya yang di Jawa Barat sudah invalid, karena sudah kita serahkan kepada saudara Dedi Mulyadi," kata Doli.

Ketua Komisi II DPR RI itu menambahkan, pihaknya akan mengumumkan secara resmi dukungan kepada RK ketika nanti sudah ada kesepakatan ihwal bakal calon wakil gubernurnya. 

Baca Juga: Anies Belum Temukan Dukungan Tambahan, PKS Buka Peluang Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

"Nanti akan disampaikan secara bersama oleh pimpinan Koalisi Indonesia Maju atau mungkin Koalisi Indonesia Maju dengan partai-partai politik yang lain, yang memang menerima proposal Golkar untuk mengusung saudara Ridwan Kamil di Jakarta," kata Doli.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x