Kompas TV nasional peristiwa

Pengamat Sebut Kecil Kemungkinan Megawati Hadiri HUT RI di IKN: Idulfitri Saja Tidak Bertemu Jokowi

Kompas.tv - 8 Agustus 2024, 12:32 WIB
pengamat-sebut-kecil-kemungkinan-megawati-hadiri-hut-ri-di-ikn-idulfitri-saja-tidak-bertemu-jokowi
Ketua Umum PDI Perjuangan atau PDIP Megawati Soekarnoputri saat menutup Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis Agung Baskoro menilai kecil peluang Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri untuk ikut upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara.

Hal tersebut disampaikan oleh Agung Baskoro dalam dialog Sapa Indonesia Pagi Kompas TV dengan tema Jokowi dan Megawati akan Silaturahmi?, Kamis (8/8/2024).

“Kalau secara teknis mungkin kalau ke IKN, Ibu Mega agak kesulitan ya, karena kan lumayan jauh jaraknya, fasilitas juga belum banyak tersedia. Tapi kalau di Jakarta, mungkin,” ucap Agung.

Baca Juga: Silfester Respons Pernyataan Megawati: Pak Jokowi Tidak Pernah Wacanakan Tiga Periode, Juga Tak Mau

“Tapi dengan kondisi sekarang, sepertinya itu kecil kemungkinannya. Karena apa? Karena ada banyak tantangan-tantangan politik yang itu belum tuntas, dan itu harus dikondisikan ketika Presiden Jokowi mampu merajut komunikasi dengan Ibu Mega secara langsung. Sampai hari ini itu kan belum terwujud, ya.”

Bahkan, sambung Agung, pada momen sakral seperti Idulfitri, tidak ada pertemuan antara Megawati dengan Jokowi.

“Bahkan kemarin pada momen yang paling sakral, Idulfitri, yang biasanya ada open house dan seterusnya, itu tidak terjadi. Apalagi ini, misalkan momen sakral kedua, kemerdekaan. Kalau memang Ibu Mega nggak datang dan sebelum itu tidak ada arahan, contoh misalkan Presiden Jokowi datang memberikan undangan misalkan langsung, saya kira agak kecil kemungkinan Ibu Mega akan datang,” jelas Agung.

Baca Juga: Politikus PDIP soal Pilkada Jakarta: Semua Partai Sudah Condong ke Ridwan Kamil


 

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x