Kompas TV nasional politik

Luhut Sebut Prabowo Bakal Umumkan Susunan Menteri Kabinet 21 Oktober, Sidang Kabinet 23 Oktober

Kompas.tv - 6 Agustus 2024, 16:00 WIB
luhut-sebut-prabowo-bakal-umumkan-susunan-menteri-kabinet-21-oktober-sidang-kabinet-23-oktober
Foto Arsip. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kanan) dan Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto (kiri).  Prabowo Subianto disebut akan mengumumkan susunan menteri kabinetnya pada 21 Oktober 2024 mendatang. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden terpilih Republik Indonesia (RI) Prabowo Subianto disebut akan mengumumkan susunan menteri kabinetnya pada 21 Oktober 2024 mendatang.

Informasi tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut juga menyebut sidang kabinet perdana Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka balak digelar pada 23 Oktober 2024.

"Kemarin dia (Prabowo) bilang, Bang, aku dilantik pada tanggal 20 Oktober, pada tanggal 21 Oktober aku umumkan kabinet, itu aku lantik, terus sidang kabinet pada tanggal 23 Oktober," kata Luhut dalam acara peluncuran buku di Wisma Elang Laut, Jakarta, Selasa (6/8).

Menurut penjelasannya, hal tersebut disampaikan Prabowo kepada Luhut saat keduanya menghadiri rapat terbatas (ratas) bersama Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/8) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Luhut juga optimistis transisi dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Wakil Presiden Ma’ruf Amin ke pemerintahan Prabowo-Gibran dapat berjalan mulus.

Baca Juga: Pimpin Rapat Terbatas, Jokowi Minta RAPBN 2025 Penuhi Program Prabowo-Gibran Hingga Waspadai Krisis

Keyakinan tersebut melihat adanya instruksi langsung dari Jokowi ke jajarannya untuk membantu transisi itu berjalan lancar sehingga pemerintahan baru yang nantinya dipimpin Prabowo tak perlu memulai dari nol.

"Jadi, saya pikir budaya ini mesti kita terus bawa ke depan sehingga the next administration (pemerintahan selanjutnya) tidak mulai dari nol," ujarnya.

Ia juga meyakini Prabowo-Gibran  bakal langsung cepat bekerja menjalankan program-program kerjanya, termasuk untuk menyelesaikan sejumlah persoalan dan tantangan yang dihadapi saat ini.

Luhut menyampaikan, salah satunya terkait dengan database perkebunan sawit dan audit.

"Jadi, sebenarnya negeri kita ini superkaya, dan saya senang sekali calon presiden terpilih paham itu, dan keinginannya untuk menyelesaikan itu dengan cepat," tegasnya, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Ketum PAN, Zulhas Bocorkan 3 Calon Menteri Era Prabowo


 




Sumber : Kompas TV/Antara




BERITA LAINNYA


Advertorial

Persaingan Mobil SUV Di Sulsel

17 September 2024, 12:50 WIB

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x