Kompas TV nasional rumah pemilu

Kaesang Tawarkan PKB untuk Berkoalisi di Pilkada Jakarta dan Jawa Tengah

Kompas.tv - 6 Agustus 2024, 15:37 WIB
kaesang-tawarkan-pkb-untuk-berkoalisi-di-pilkada-jakarta-dan-jawa-tengah
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyampaikan keterangan usai pertemuan dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Selasa (6/8/2024). (Sumber: Kompas.com/Tatang Guritno)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menawarkan kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk berkoalisi di Pilkada Serentak 2024. Misalnya, seperti di Pilkada Jakarta dan Jawa Tengah. 

"Saya berharap PSI bisa berkolaborasi lagi nanti di Jawa Tengah, maupun di DKI," kata Kaesang di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2024). 

Saat ini, kata dia, sudah ada kesepakatan dengan PKB untuk bekerjasama di Pilkada Serentak. Hal itu terjadi di Pilkada Blora, Pilkada Cilacap, dan Pilkada Lamongan.

Baca Juga: Kaesang Akan Bertandang ke Markas PKB Siang Ini

Sementara itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyambut baik tawaran Kaesang. Dia menyebut bahwa tawaran kerja sama politik ini akan ditindaklanjuti.

"Kami menyambut baik tawaran kerjasama komunikasi, follow up, lebih detail dari beberapa kandidat atau calon pimpinan daerah baik gubernur, bupati ataupun wali kota di berbagai tempat," ujar Cak Imin.

Pria yang juga Wakil Ketua DPR itu mengatakan sudah ada beberapa tempat yang punya peluang kecocokan untuk menjalin kerja sama. Namun, Cak Imin belum mengungkapkannya.

Baca Juga: Cak Imin Dilaporkan ke MKD soal Timwas Haji DPR, Pelapor Sebut Tak Terkait Konflik PKB-PBNU

"Bahkan tadi sempat kita cocok-cocokan sudah ada kerja sama di berbagai kabupaten/kota," kata Cak Imin.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x