Kompas TV nasional humaniora

KG Media Gelar Lestari Summit 2024 untuk Wujudkan Implementasi SDGs

Kompas.tv - 5 Agustus 2024, 22:30 WIB
kg-media-gelar-lestari-summit-2024-untuk-wujudkan-implementasi-sdgs
KG Media akan menyelenggarakan Lestari Summit 2024 pada Rabu (21/8/2024). (Sumber: KG Media)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - KG Media akan menyelenggarakan Lestari Summit 2024 bertema "Fostering Sustainability Through Inclusivity in Policy & Practices" pada Rabu (21/8/2024) mendatang.

Tema ini dipilih untuk menekankan pentingnya inklusivitas dalam pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. 

Sebagai informasi, Lestari Summit merupakan sebuah forum penting bagi pemangku kepentingan yang memiliki komitmen kuat terhadap keberlanjutan dan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di Indonesia.

Lestari Summit 2024 merupakan bagian dari kampanye Lestari KG Media yang bertujuan untuk mendorong percepatan serta kolaborasi demi mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Baca Juga: Hari Sungai Nasional, SayaPilihBumi Gelar Aksi Bersih-Bersih Sungai di Sekitar Kompas Gramedia

Lestari Summit 2024 adalah acara tahunan yang mempertemukan para pemangku kepentingan dari berbagai sektor untuk berdiskusi dan berbagi wawasan mengenai keberlanjutan.

Topik "The Urgency and Benefits of ESG Ratings for corporations in Indonesia" sangat relevan dalam konteks Indonesia yang sedang berupaya mengembangkan ekonomi berkelanjutan. 

ESG rating sendiri merupakan evaluasi yang diberikan kepada perusahaan berdasarkan kinerja mereka dalam tiga bidang utama: Environmental (lingkungan), Social (sosial), dan Governance (tata kelola). 

ESG rating adalah alat yang penting untuk mengukur dan mengkomunikasikan kinerja perusahaan dalam aspek keberlanjutan dan tanggung jawab sosial, yang semakin menjadi perhatian utama bagi investor dan pemangku kepentingan lainnya.

Project Manager Lestari Summit 2024 Dimas Fikhriadi mengatakan, Lestari Summit 2024 merupakan inisiasi KG Media sebagai platform kolaboratif yang menghimpun pemangku kepentingan dari berbagai sektor.  

“Melalui ajang tersebut, kami mengajak pemangku kepentingan membangun landasan kebijakan dan praktik yang inklusif dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia,” kata Dimas, Rabu (31/7). 

Lebih dari sekadar forum diskusi, Lestari Summit merupakan komitmen nyata KG Media dalam mengintegrasikan keberlanjutan ke dalam kesadaran sosial melalui strategi media yang menyeluruh.

Selain itu, acara ini bertujuan untuk mengajak para stakeholder di berbagai industri untuk turut ambil bagian dalam upaya mencapai keberlanjutan dengan meningkatkan kesadaran serta partisipasi mereka di bidang tersebut.

Baca Juga: Semarak Satria Kompas TV Malam Ini: Kunjungan Eksklusif ke Poltekad TNI, Dimeriahkan Trio Macan


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x