Kompas TV nasional politik

Istana Pastikan Seluruh Menteri Bakal Hadir di IKN pada 12 Agustus 2024, Ada Apa?

Kompas.tv - 4 Agustus 2024, 10:46 WIB
istana-pastikan-seluruh-menteri-bakal-hadir-di-ikn-pada-12-agustus-2024-ada-apa
Foto ilustrasi. Presiden Joko Widodo mengumumkan menteri Kabinet Indonesia Maju di teras depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Sidang kabinet perdana akan diikuti seluruh menteri di kabinet pada 12 Agustus 2024 mendatang. (Sumber: Kominfo)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Seluruh menteri di dalam Kabinet Indonesia Maju dipastikan akan mengikuti Sidang Kabinet Paripurna perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Senin 12 Agustus 2024. 

Hal itu dikatakan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Muhammad Yusuf Permana pada Sabtu (3/8/2024), seperti dikutip dari Kompas.com

"Sidang Kabinet Paripurna tanggal 12 Agustus (di IKN). Semua menteri hadir. Menginap di Hotel Nusantara," kata Yusuf, Sabtu. 

Baca Juga: Menteri PUPR Sebut Sidang Kabinet di IKN Akan Digelar pada 12 Agustus 2024

Sidang Kabinet perdana di IKN tersebut akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Rencananya, Kepala Negara akan berangkat ke IKN pada 11 Agustus 2024.

"Ya tanggal 11 (Agustus) beliau (Presiden) ke sana, nanti tanggal 12-nya (Agustus) direncanakan, itu baru direncanakan, untuk sidang kabinet di sana," sambung Pelaksana tugas (Plt) Kepala Otorita IKN/Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Istana Kepresidenan Jakarta beberapa waktu lalu.

Basuki menjelaskan bahwa Presiden Jokowi akan berada di IKN pada 11-13 Agustus 2024, kemudian kembali ke Jakarta pada 14 Agustus 2024.

Sebelumnya, Presiden Jokowi berencana menggelar sidang kabinet paripurna di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur. Menurut Presiden Jokowi, sidang kabinet paripurna akan dilakukan jika semua perlengkapan yang dibutuhkan sudah siap.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (1/8).

"Menunggu semuanya siap, komplit," ucap Jokowi.

Presiden Jokowi lebih lanjut menjelaskan maksud komplit bukan hanya perihal aliran listrik dan air. Tetapi juga furnitur untuk sidang kabinet paripurna sudah tersedia seperti halnya kursi dan AC.

Baca Juga: Menhan Prabowo Subianto Akan Hadiri Sidang Kabinet Perdana di IKN

"Tidak hanya listriknya, airnya, tapi juga AC-nya, kursinya, furniturnya semuanya harus komplit," kata Jokowi.


 




Sumber : Kompas TV/Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x