Kompas TV nasional politik

Jika Dedi Mulyadi Maju Pilkada Jabar dan Ridwan Kamil di Jakarta, Demokrat: Memang sejak Awal Begitu

Kompas.tv - 3 Agustus 2024, 18:43 WIB
jika-dedi-mulyadi-maju-pilkada-jabar-dan-ridwan-kamil-di-jakarta-demokrat-memang-sejak-awal-begitu
Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani. (Sumber: istimewa)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani berpendapat, Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah sejak awal memiliki skenario agar Ridwan Kamil maju di Pilkada Jakarta dan Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat.

Pendapat Kamhar tersebut ia sampaikan setelah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut bahwa partainya bakal mengusung Dedi Mulyadi sebagai cagub di Pilkada Jabar 2024.

"Jika kemudian Kang Dedi Mulyadi yang dimajukan di (Pilkada) Jawa Barat dan Kang Emil maju di Jakarta, memang sejak awal seperti itu adanya,” jelasnya pada Tribunnews.com, Sabtu (3/8/2024).

“Meskipun kemudian dalam perjalanan terjadi dinamika," tambahnya.

Berkaitan dengan keputusan itu, ia mengatakan Partai Demokrat menyambut baik pengusungan RK di Jakarta dan Dedi Mulyadi di Jabar. Menurutnya, itu merupakan proses politik yang berkemajuan.

Baca Juga: Golkar Dukung Dedi Mulyadi Maju Sebagai Bakal Calon Gubernur di Pilkada Jabar

"Kami tentu saja menyambut baik jika proses dan dinamika politik yang terbangun di KIM semakin berkemajuan, apalagi jika telah mengerucut," tuturnya. 

"Sejak awal Partai Demokrat pada posisi menunggu, siapa yang nanti akan diputuskan KIM sebagai cagub Jabar dan Jakarta," kata dia.

Ia meyakini pimpinan partai politik anggota KIM akan melakukan pertemuan, meski ia mengaku belum mengetahui kapan pertemuan itu akan dilaksanakan.




Sumber : tribunnews.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x