Kompas TV nasional politik

Jokowi Ajak Atta Halilintar hingga Raffi Ahmad ke IKN, Agendanya Resmikan Jembatan dan Tinjau Tol

Kompas.tv - 28 Juli 2024, 14:00 WIB
jokowi-ajak-atta-halilintar-hingga-raffi-ahmad-ke-ikn-agendanya-resmikan-jembatan-dan-tinjau-tol
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Jembatan Pulau Balang meninjau pembangunan jalan tol menuju Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Minggu (28/7/2024). Jokowi juga mengajak sejumlah selebriti dan influencer untuk ke IKN. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Mentari Dewi Gayati)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo atau Jokowi berangkat ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari ini, Minggu (28/7/2024) dalam rangka meresmikan Jembatan Pulau Balang hingga meninjau pembangunan jalan tol menuju IKN. Jokowi juga mengajak sejumlah selebriti dan influencer untuk ke IKN.

Jokowi berangkat menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Sedangkan para influencer menuju Balikpapan, Kalimantan Timur menggunakan pesawat TNI AU.

Mengutip dari Antara, sejumlah selebritas tampak sudah berada di ruang tunggu Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada Minggu (28/7) siang. 

Mereka diantaranya adalah Nagita Slavina, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Ferry Maryadi, Omesh dan Dian Ayu, Gading Marten dan Poppy Sovia.

Baca Juga: Jokowi Lepas Ekspor 16.000 Sepatu Merek Hoka ke AS, Produksi Perusahaan Taiwan di KIT Batang

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana mengatakan, selain meresmikan jembatan dan meninjau jalan tol, Jokowi juga akan meninjau perkembangan pembangunan Kantor Presiden dan Istana Kepresidenan di IKN.

"Bapak Jokowi juga akan melakukan peninjauan lainnya termasuk pengecekan kesiapan tempat upacara HUT RI dan sarana serta prasarana pendukung lainnya," sambung Yusuf.

Diberitakan Kompas.tv sebelumnya, Presiden Jokowi akan mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada besok, Senin (29/7). Rencananya, Kepala Negara akan bekerja di sana selama tiga hari.

"Rencana tiga hari (Presiden Jokowi berkantor di IKN)," ungkap Yusuf Permana kepada wartawan, Minggu (28/7). 

Baca Juga: Jokowi Sebut KIT Batang Berhasil Tarik Investasi Asing ke Indonesia

"Hari ini Bapak Presiden dan Ibu Negara akan bermalam di Kantor Presiden, di Ibu Kota Nusantara," ujar Yusuf.

Sebelumnya, Presiden RI Jokowi mengaku telah menerima laporan bahwa suplai air bersih di IKN Kalimantan Timur (Kaltim) sudah tersedia.

Jokowi menyampaikan hal itu usai menghadiri acara Indonesia-Pacific Parliamentary Partnership (IPPP) di Jakarta, Kamis (25/7).

"Yang disampaikan ke saya, airnya sudah masuk," kata Jokowi.

Baca Juga: Istana: Presiden Jokowi Berkantor di IKN Senin Besok, Ajak Ibu Negara Iriana Nginap

Ia menjelaskan, rencana untuk berkantor di IKN mulai 28 Juli 2024 tergantung pada kesiapan fasilitas di sana, termasuk perabotan kantor serta sarana dan prasarana pendukung lainnya.

"Saya tetap akan melihat fasilitasnya sudah selesai atau belum, siap atau belum," tandas Presiden Jokowi.


 




Sumber : Antara, Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x