Kompas TV nasional rumah pemilu

Respons Ahmad Lutfhi Usai Dapat Dukungan dari Kaesang Maju di Pilkada Jateng

Kompas.tv - 28 Juli 2024, 08:21 WIB
respons-ahmad-lutfhi-usai-dapat-dukungan-dari-kaesang-maju-di-pilkada-jateng
Kolase foto mantan Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (Sumber: Instagram @kaesangp, dok polres pati via Kompas.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Mantan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi merespons ihwal dukungan yang diberikan oleh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024. 

Jenderal bintang dua itu menghargai dukungan yang diberikan oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut. Namun, dirinya saat ini belum mendeklarasikan untuk maju dalam pesta demokrasi yang berlangsung pada 27 November mendatang.

"Masalah dukungan, siapapun boleh memberikan. Dari partai, dari relawan, dan sebagainya. Tapi kan secara resmi kita belum. Namun, prinsip ini semuanya kita hargai sebagai dinamika masyarakat yang perlu wadah," ujar Ahmad Luthfi, Sabtu (27/7/2024), seperti dikutipdari Kompas.com.

Baca Juga: Kaesang Minta Kader PSI Dukung Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng 2024

Ahmad Luthfi yang baru saja dimutasi sebagai Pati Itwasum sebagai bagian dari pengusan ke Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengaku akan memberikan pernyataan resmi terkait sikapnya dalam menyongsong gelaran Pilkada Jateng.

"Nanti secara resmi akan kita sampaikan pada saat saya sudah resmi untuk mencalonkan. Saat ini, kan belum," kata dia. "Kami mengucapkan terima kasih karena dukungan itu memberikan semangat bagi kami. Tapi sekarang, kan belum resmi," kata Ahmad Luthfi..

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep meminta relawan Alap-alap Jokowi untuk mendukung Ahmad Luthfi dalam Pilkada Jateng 2024. Kaesang membeberkan alasan mengapa dirinya meminta relawan mendukung Ahmad Luthfi dalam Pilkada Jawa Tengah 2024.

"Bertahun-tahun menjadi Wakapolda, Kapolda, juga Kapolres Solo. Kurang apa beliau ini. Sudah sangat berpengalaman di Jawa Tengah. Jadi saya rasa beliau adalah sosok yang tepat untuk memimpin Jawa Tengah berikutnya," kata Kaesang di De Tjolomadoe, Karanganyar, Sabtu.

Baca Juga: Tanggapan Anies soal Peluang Diusung PDIP Maju di Pilkada Jakarta 2024

"Dan untuk teman-teman Alap-alap Jokowi, khususnya di Jawa Tengah, saya minta tolong sekali untuk bisa mendukung Bapak Ahmad Luthfi menjadi gubernur kita selanjutnya," tandas Kaesang Pangarep.


 




Sumber : Kompas.com, Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x