Kompas TV nasional politik

PKS Resmi Usung Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi untuk Pilkada Depok

Kompas.tv - 27 Juli 2024, 13:04 WIB
pks-resmi-usung-imam-budi-hartono-dan-ririn-farabi-untuk-pilkada-depok
Kolase foto Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq (Sumber: Dok Pribadi / Ist)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memberikan surat rekomendasi pasangan Imam Budi Hartono (IBH)-Ririn Farabi Arafiq untuk Pilkada Kota Depok.

Ririn Farabi Arafiq merupakan istri Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi Arafiq.

Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi telah bertemu dengan Ketua DPD PKS Depok Imam Budi Hartono, Fahd El Fouz Arafiq, Anggota DPR RI terpilih Ranny Fahd Arafiq dan Ketua DPD Golkar Depok Farabi El Fouz Arafiq.

Habib Aboe Bakar juga memegang map putih berlogo PKS dan mengungkapkan soal kedatangan calon wali kota Depok dan wakilnya di Kantor DPP PKS.

Baca Juga: Tanggapi Kelakar PKS Minta Gabung ke Prabowo-Gibran, Airlangga: Prabowo yang Akan Respons

“Hari ini kita kedatangan calon wali kota Depok bersama wakilnya yang Insya Allah akan jadi amanah untuk menerima rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera. Bersama saya, Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq," kata Habib Aboe Bakar mengutip Wartakotalive, Sabtu (27/7/2024).

Map putih yang dibawa Habib Aboe Bakar tersebut merupakan SK Pilkada 2024 Depok untuk pasangan IBH - Ririn.

"Bersama ini saya serahkan SK nya dan yang Insya Allah untuk memperjuangkan kemenangannya di Kota Depok," ucap Habib Aboe Bakar.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kota Depok Farabi Arafiq mengucapkan syukur PKS yang mengeluarkan SK untuk pasangan IBH-Ririn.

"Ya Alhamdulillah, ini surat rekomendasi sudah paket pasangan (Imam-Ririn)," kata Farabi saat dikonfirmasi, Jumat (26/7/2024).

Kata Farabi, SK rekomendasi dari DPP PKS sebagai tiket untuk maju di Pilkada Kota Depok. Sementara SK rekomendasi dari DPP Golkar dijadwalkan turun pada Senin (29/7/2024).

"Hari Senin (29/7/2024) mudah-mudahan (SK) dari Golkar sudah keluar, Bang Imam bisa datang ke kantor DPP Partai Golkar," ujarnya.

Jauh sebelum SK diterbitkan, Farabi mengaku sudah intens menjalin komunikasi politik dengan PKS, terutama untuk menyandingkan IBH-Ririn.

Baca Juga: PKS Ingin Berkoalisi dengan PKB di Pilkada Depok, Ingin Ulang Masa Indah Pilpres 2024

"Dari awal kita sudah enggak pusing mikirin rekomendasi, kita berdoa kepada Allah SWT supaya dimenangkan dan dimudahkan dan bagaimana menyapa masyarakat di seluruh penjuru Kota Depok," ujarnya.


Sebelumnya, koalisi PKS dan Partai Golkar sepakat melakukan deklarasi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq untuk Pilkada Depok 2024.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x