Kompas TV nasional rumah pemilu

Waketum PKB soal Dukung Anies di Pilkada Jakarta: Sudah 99,9 Persen, Tinggal Ketik Doang

Kompas.tv - 26 Juli 2024, 22:00 WIB
waketum-pkb-soal-dukung-anies-di-pilkada-jakarta-sudah-99-9-persen-tinggal-ketik-doang
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara dengan wartawan usai melaksanakan salat Iduladha di Jakarta, Senin (17/6/2024). (Sumber: Tangkapan layar video KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hampir pasti mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Menurut Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, peluang partainya mengusung Anies di Pilkada Jakarta mencapai 99,9 persen. Bahkan, kata dia, draf surat keputusan untuk Anies sudah ada.

"Kalau ke Pak Anies, 99,9 persen. Ya ini udah 99,9, tinggal ketik doang kirim, draf sudah ada," kata Jazilul kepada wartawan, Jumat (26/7/2024), dikutip Tribunnews.com.

Baca Juga: Puan Sebut Peluang PDIP Usung Anies di Pilgub Jakarta Cukup Besar, di Atas 50 Persen!

Meski demikian, dia menyebut pihaknya masih menunggu parpol lain memberikan dukungan kepada Anies.

"Partai-partai yang lain yang masih ragu-ragu ayo bareng. Yang punya kepentingan bersama dengan Pak Anies, ayo berbicarakan. Gitu aja," ungkapnya.

Ia juga menyebut keputusan DPP PKB untuk mendukung Anies juga mempertimbangkan usulan DPW PKB Jakarta.

"Kalau DKI ini perlakuannya khusus sebab PKB DKI kemarin 2024 memiliki prestasi, menaikkan kursi DPR RI 2 DPRD naik 100 persen maka apa yang disampaikan oleh DPW ini itu bagian yang menjadi keputusan DPP sudah.”

Baca Juga: PAN Akan Dukung Anies di Pilkada Jakarta, Syaratnya Zita Anjani Jadi Cawagub

“Kalau soal menyangkut administrasi dan surat menyurat itu bagi kami itu gampang. Gampang. Yang penting partai-partainya paten dulu," jelasnya.

Diketahui, hingga kini Anies telah mendapat dukungan resmi dari Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sementara PKB yang sudah memberikan dukungan di tingkat DPW Jakarta.


 




Sumber : Tribunnews.com




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x