Kompas TV nasional politik

Cak Imin Ingatkan Kader PKB: Abdikan Diri kepada Seluruh Rakyat Indonesia, Bukan Hanya NU

Kompas.tv - 26 Juli 2024, 23:15 WIB
cak-imin-ingatkan-kader-pkb-abdikan-diri-kepada-seluruh-rakyat-indonesia-bukan-hanya-nu
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat berbicara di Brastagi, Karo, Sumatera Utara, Jumat (26/7/2024). (Sumber: Dokumen Humas DPP PKB)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengingatkan kepada seluruh kadernya yang terpilih sebagai anggota legislatif agar memperjuangkan aspirasi seluruh rakyat Indonesia. 

Cak Imin menjelaskan, PKB didirikan, disusun dan dibuat dari Nahdlatul Ulama (NU), untuk diabdikan kepada rakyat dan bangsa Indonesia. 

Hal itu ia katakan saat memberikan pembekalan kepada seluruh anggota legislatif dari PKB yang berasal dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, dan Riau dalam Sekolah Pemimpin Perubahan Wilayah 4 di Brastagi, Karo, Sumatera Utara, Jumat (26/7/2024). 

Baca Juga: PKB Cak Imin Dianggap Melenceng, PBNU Akan Bentuk Tim Lima

"Jadi bukan untuk NU pribadi, tapi seluruh bangsa Indonesia, tapi untuk berkibarnya merah putih bagi kejayaan Indonesia," kata Cak Imin, dikutip dari keterangan tertulisnya. 

Dia menyebut, setelah terpilih menjadi anggota legislatif, kader PKB bukan saja memikul mandat pemilih, tetapi seluruh rakyat Indonesia.

"Buat apa kita hadir, hidup dan tumbuh sukses tapi cuma untuk mengukir sejarah sendiri. Mungkin mulia, mungkin masuk surga, tetapi tidak mendapat surga tertinggi. Karena itu, yang dulu niatnya jadi DPR karena nganggur, karena kepingin, mari niat itu kita naikkan untuk memperjuangkan mandat bangsa Indonesia," ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI itu meminta anggota legislatif yang berasal dari PKB agar bermanfaat bagi negara. 

"Ini membuktikan PKB untuk seluruh rakyat Indonesia. Karena itu, mari kita niatkan setiap kelelahan yang kita abdikan, setiap waktu yang akan kita habiskan, semuanya benar-benar untuk kepentingan rakyat Indonesia."

"Dengan niat yang tulus karena merah putih, kita tidak terbang karena dipuja, tidak tumbang karena dihina," katanya.

Menurut dia, Indonesia bisa maju kalau seluruh rakyat bersatu dan bekerja untuk kemajuan Indonesia. 

"Di tangan pemimpin PKB bukan hanya dari Sumatera Utara, bukan saja dari Riau, dari Aceh, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, tapi masa depan PKB seluruh Indonesia bergantung para pemimpin-pemimpin ini semua."

Baca Juga: Mustasyar PCNU Morut Ingatkan Gus Ipul Tak Usah Campuri Urusan PKB

"Semuanya kita sama dan menyatu, dari Aceh sampai Papua. Seorang pemimpin PKB di Aceh satu kesatuan dengan seorang pemimpin di Papua," imbuhnya.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x