Kompas TV nasional hukum

Usai Diperiksa, Menteri KKP Trenggono Mengaku Bantu KPK

Kompas.tv - 26 Juli 2024, 15:09 WIB
usai-diperiksa-menteri-kkp-trenggono-mengaku-bantu-kpk
Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono menghadiri pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (26/7/2024). 

Trenggono dipanggil lembaga antirasuah itu dalam kapasitasnya sebagai pemegang saham PT Teknologi Riset Investama. Ia mengklaim, kedatangan dirinya untuk membantu kinerja KPK.

"Jadi sebagai warga negara yang baik saya harus membantu KPK, saya membantu KPK. Artinya yang saya ketahui terhadap peristiwa itu kan terjaid di 2017-2018 yang saya tau saya sampaikan, yang tidak saya tahu ya saya tidak sampaikan," kata Trenggono usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (26/7/2024).

Baca Juga: Menteri KKP Tak Hadiri Pemanggilan KPK Hari Ini, Akan Jadwalkan Ulang

Perusahaan yang dipimpin Trenggono itu bergerak di bidang telekonomunikasi dan teknologi. Ia pun membantah bahwa perusahaan miliknya itu menerima aliran uang dugaan korupsi yang tengah diusut KPK. "Tidak ada," kata Trenggono.

Mengutip pemberitaan Kompas.com, sebelumnya Juru Bicara (Jubir) KPK Tessa Mahardhika menjelaskan,Trenggono dipanggil penyidik sebagai saksi dugaan korupsi di PT Telkom. 


Dalam kasus ini, Wahyu akan dimintai keterangan dalam kapasitasnya sebagai pemegang saham/pengurus PT Teknologi Riset Global Investama. 

"Pemeriksaan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kavling 4, atas nama Sakti Wahyu Trenggono," kata Tessa, Jumat (12/7/2024). 

Sementara itu, KPK belum memberikan informasi secara resmi terkait materi pemeriksaan terhadap Trenggono.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x