Kompas TV nasional rumah pemilu

Demokrat Belum Putuskan Akan Usung Siapa di Pilkada Jakarta, AHY: Masih Menggodok

Kompas.tv - 25 Juli 2024, 21:45 WIB
demokrat-belum-putuskan-akan-usung-siapa-di-pilkada-jakarta-ahy-masih-menggodok
Ketua Umum Partai Demokrat berbicara dalam acara penyerahan surat rekomendasi kepada sejumlah bakal calon kepala daerah dalam Pilkada 2024 di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (25/7/2024). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan partainya belum menentukan akan mengusung siapa pada Pilkada Jakarta 2024.

Ia mengatakan DPP Demokrat akan menerima usulan DPD terkait kandidat yang bakal diusung dalam pesta demokrasi pada November mendatang.

AHY menegaskan, Demokrat masih menggodok dan melihat potensi nama-nama yang ada untuk diusung di Pilkada Jakarta.

“Untuk DKI Jakarta, Demokrat sampai dengan hari ini masih menggodok sekaligus melihat potensi-potensi yang ada,” jelasnya usai acara penyerahan surat rekomendasi kepada sejumlah kandidat bakal calon kepala daerah di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (25/7/2024).

Baca Juga: Ketum Demokrat AHY Serahkan 60 Surat Rekomendasi Calon Kepala Daerah

“Jadi kalau dari DPD punya misalnya usulan, saya pikir boleh-boleh saja. Usulan itu selalu kita terima,” tegasnya, dipantau dari siaran kanal YouTube Partai Demokrat.

Meski demikian, AHY menyebut Demokrat dan Koalisi Indonesia Maju, masih terus membaca peta politik secara utuh.

“Tetapi tentunya kita akan membaca peta politik secara utuh, dilihat dari potensi koalisi yang terbangun terlebih dahulu.”

“Saya bicara di sini, Koalisi Indonesia Maju masih juga terus mencari siapa yang kira-kira paling siap dan memiliki kans kemenangan yang paling baik,” tambahnya.

Demokrat, kata AHY, juga masih harus melakukan survei sehingga nantinya keputusan dapat diambil secara bulat.

Baca Juga: AHY Ungkap Alasan Demokrat Belum Berikan Rekomendasi Kepada Bobby Nasution

“Tapi tentu kita harus melakukan survei yang jelas juga, sehingga pada saatnya pengambilan keputusan itu benar-benar bulat, walaupun tentu ada plus minus dari masing-masing kandidat,” tuturnya.

“Jadi sekali lagi untuk DKI Jakarta kami belum mengambil keputusan dan masih butuh waktu untuk mengalisa dan menggodoknya lebih lanjut.”


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x