Kompas TV nasional rumah pemilu

Politikus Nasdem Sebut Kaesang Punya Bibit Jadi Kepala Daerah di Jakarta dan Jateng

Kompas.tv - 25 Juli 2024, 14:53 WIB
politikus-nasdem-sebut-kaesang-punya-bibit-jadi-kepala-daerah-di-jakarta-dan-jateng
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. Kaesang menanggapi hasil survei Litbang Kompas yang menempatkan elektabilitasnya capai 7 persen. (Sumber: KOMPAS.COM/Tim Astrid Widayani)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni menyebut, sosok Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memiliki bibit untuk menjadi kepala daerah.

Menurut dia, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memiliki peluang yang bagus bila diusung partai politik di Pilkada Jakarta dan Jawa Tengah (Jateng). 

"Itu kan bibit ya, di bawah gue umurnya, jauh. Tapi itu adalah bibit untuk menjadikan seseorang kepala daerah jadi baik di Jateng maupun di Jakarta punya probability yang, toh bagus di Jawa Tengah (juga),  saya kira," kata Sahroni di DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2024).

Baca Juga: Kata Jubir PDIP dan Pengamat Politik UNS soal Peluang Kaesang Vs Andika Perkasa di Pilgub Jateng 

Namun, dirinya telah mendapatkan intruksi dari ketua umumnya, Surya Paloh, Nasdem akan mendukung Kaesang di pesta demokrasi jika maju di Pilkada Jateng 2024.

"Yang pasti perintah ketua umum Nasdem akan dukung Kaesang maju di Pilkada Jateng. Tapi belum tahu posisi apakah yang bersangkutan gubernur atau sebagai wakil gubernur tapi Nasdem memutuskan untuk mendukung Kaesang di Pilkada Jateng," katanya.

Sebelumnya, Juru bicara PSI Sigit Widodo mengatakan, hingga saat ini belum ada keputusan dari partainya terkait Kaesang untuk maju di wilayah mana.

Keputusan itu akan diumumkan ke publik pada Agustus mendatang. Namun, dirinya belum bisa memastikan tanggalnya. 
 
"Tunggu saja keputusannya nanti di Agustus. Belum (tahu tanggalnya). Ditunggu saja," kata Sigit kepada Kompas TV, Senin (22/7/2024).

Ia menyebut, pihaknya masih mencermati situasi dan kondisi terkini sebelum memutuskan nasib Kaesang ke depannya. 

Baca Juga: PAN Buka Peluang Kaesang Dampingi Ahmad Luthfi di Pilkada Jawa Tengah

"Kami masih mencermati dinamika dan menerima masukan dari masyarakat, termasuk yang terlihat dari hasil-hasil survei," ujarnya.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x