Kompas TV nasional politik

Luluk Ingatkan soal Kontribusi PKB kepada Prabowo: Yang Bawa ke Basis NU dan Pesantren Siapa?

Kompas.tv - 24 Juli 2024, 21:56 WIB
luluk-ingatkan-soal-kontribusi-pkb-kepada-prabowo-yang-bawa-ke-basis-nu-dan-pesantren-siapa
Ketua DPP PKB Luluk Nur Hamidah saat memberikan keterangan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (21/7/2024). (Sumber: ANTARA/Rio Feisal)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luluk Nur Hamidah mengingatkan kembali soal kontribusi partainya kepada Presiden Terpilih RI yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sebelumnya saat menghadiri peringatan hari lahir ke-26 PKB pada Selasa (23/7/2024), Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengajak PKB untuk masuk dalam pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

Dalam dialog Kompas Petang yang ditayangkan Kompas TV, Rabu (24/7/2024), Luluk ditanya apakah PKB akan mengajak NasDem dan PKS yang menjadi mitranya di Pilpres 2024, bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Gerindra Serius Ajak Bergabung? Politikus PKB: Politisi Kita Canggih-Canggih

“Saya kira nggak perlu diajak PKB. Sendiri pun kalau misalnya Gerindra atau presiden terpilih itu merasa penting untuk membangun Indonesia ini bersama-sama, saya kira itu juga pasti nggak akan ditinggalkan,” tuturnya.

“Bahkan sebelum Pak Prabowo jumpa dengan Pak Muhaimin (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar) kan lebih dahulu ketemu dengan Pak Surya Paloh (Ketua Umum NasDem), lebih awal, sebelum dengan kita semua.”

Luluk kemudian mengingatkan mengenai kontribusi PKB kepada Prabowo. Ia mengatakan hubungan antara PKB dan Prabowo tidak bisa dikesampingkan.

“Apa pun PKB pernah punya kontribusi mengajak Pak Prabowo ke basis-basis pesantren, basis-basis NU, ke basis-basisnya PKB, dan kemudian diterima dengan suka cita, ya karena ada yang membawa. Yang membawa siapa? Ya PKB,” tuturnya.

Saat itu, lanjutnya, elektabilitas Prabowo sempat meningkat sangat tajam, khususnya di Jawa Timur.

“Waktu itu juga terbukti ya kalau elektabilitasnya sempat meningkat sangat tajam di Jawa Timur khususnya, setelah beriring dengan PKB,” ucapnya.

“Itu soal lain, kita tidak mengungkit itu. Tapi menunjukkan bagaimana kedekatan ini mungkin saja akan memiliki makna bagi pemerintahan yang akan datang, khususnya Pak Prabowo dan juga Gerindra.”

Baca Juga: Sebut Partai Pimpinan Cak Imin "Cinta Lama", Gerindra Ajak PKB Koalisi, PKS: Jangan Tinggalkan Kami

Sebelumnya saat menghadiri perayaan Harlah ke-26 PKB di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024) malam, Dasco mengajak PKB untuk bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Bangsa Indonesia itu membutuhkan kita. Oleh karena itu, ke depan PKB-Gerindra, semua partai harus bersama-sama,” ujarnya.

“Karena tadi sudah dibilang bahwa kita adalah cinta lama, kami tunggu PKB untuk masuk dalam pemerintahan bersama dengan kami,” tambahnya.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x