Kompas TV nasional politik

Gerindra Serius Ajak Bergabung? Politikus PKB: Politisi Kita Canggih-Canggih

Kompas.tv - 24 Juli 2024, 21:06 WIB
gerindra-serius-ajak-bergabung-politikus-pkb-politisi-kita-canggih-canggih
Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) LUluk Nur Hamiah dalam Kompas Petang, Kompas TV, Rabu (24/7/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luluk Nur Hamidah menjawab pertanyaan mengenai apakah ajakan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada PKB untuk bergabung di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka merupakan ajakan yang serius

Menurut Luluk, hanya yang bersangkutan saja yang mengetahui secara pasti isi hatinya.

“Yang tahu hatinya orang ya pasti yang bersangkutan ya. Politisi kita kan canggih-canggih itu, bisa mengelola semua emosi dan juga komunikasi sangat cair dalam suasana apa pun,” ucapnya dalam dialog Kompas Petang di KompasTV, Rabu (24/7/2024).

Bahkan, kata dia, dalam kondisi yang sangat berbeda pun, misalnya seusai debat kandidat Pilpres 2024 pun masih bisa bercanda.

Baca Juga: Gerindra Ajak PKB Gabung Pemerintahan, Muhaimin: Semua Siap Bersama-Sama, PKS "Don't Worry"

“Coba kita lihat pada saat pilpres yang lalu, itu masih bisa pelukan di saat ada debat pilpres dan masih bisa becanda.”

“Itulah kecanggihan para figur-figur, tokoh-tokoh kita di Indonesia, dan menurut saya itu bagus, karena orang kemudian diingatkan bahwa ada saatnya bertanding ada saatnya bersanding, ada saatnya kemudian adu gagasan tapi juga mugkin ada satnya di mana kita cuma adu tawa,” bebernya.

Ajakan Dasco, menurut dia, akan ada artinya jika benar-benar ada proses yang mengiringi pernyataan itu.

“Tentu saja kami sebagai tuan rumah tadi malam memberikan apresiasi atas sambutan yang sangat hangat dan itu membuat susana nyaman untuk semua. Bukan hanya untuk Pak Dasco tapi juga semua tamu undangan, termasuk juga PKS.”

“Cak Imin tidak pernah melupakan siapa yang menjadi kawa seperjuangan, jdi dalam momen yang seperti itu, walaupun suasananya penuh dengan canda tapi kan candanya kena, tidak akan meninggalka PKS, dan inilah seorang Cak Imin itu,” tambahnya.

Sebelumnya, Kompas.tv memberitakan, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengajak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masuk ke pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang.

Ajakan itu disampaikan oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat menghadiri perayaan Harlah ke-26 PKB di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024) malam.

“Bangsa Indonesia itu membutuhkan kita, oleh karena itu ke depan PKB-Gerindra, semua partai harus bersama-sama,” ujar Dasco.

Baca Juga: Dasco di Depan Cak Imin: Kami Tunggu PKB Masuk Dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran

“Karena tadi sudah dibilang bahwa kita adalah cinta lama, kami tunggu PKB untuk masuk dalam pemerintahan bersama dengan kami,” tambahnya.

Dasco mengaku Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang juga Presiden terpilih RI, meminta dirinya untuk datang ke acara Harlah PKB.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x