Kompas TV nasional politik

Jubir PKS Sebut Partainya Siap untuk Ada di Dalam maupun Luar Pemerintahan

Kompas.tv - 24 Juli 2024, 20:18 WIB
jubir-pks-sebut-partainya-siap-untuk-ada-di-dalam-maupun-luar-pemerintahan
Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M Kholid dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Rabu (24/7/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap berada di dalam maupun di luar pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Penjelasan mengenai kesiapan PKS tersebut disampaikan oleh juru bicara PKS, M Kholid dalam dialog Kompas Ptang, Kompas TV, Rabu (24/7/2024).

Ia menanggapi pertanyaan tentang apakah Presiden PKS Ahmad Syaikhu benar-benar berharap Gerindra mengajak PKS bergabung dengan pemerintahan.

Menurutnya, pernyataan Syaikhu tersebut merupakan pernyataan keakraban yang disampaikan sebagai seorang sahabat.

Baca Juga: PKS ke PKB: Pilpres Anies-Muhaimin, Kini Giliran Pilgub Anies-Sohibul

“Saya kira ini adalah sebuah pernyataan keakraban sebagai sahabat, diminta untuk memberikan sambutan di hari ulang tahun (PKB),” jelasnya.

“Jadi PKS ini baik di dalam maupun di luar pemerintahan, kami sama-sama siap. Kemudian yang disampaikan oleh Presiden PKS tadi dalam nuansa kehangatan, keakraban untuk mencairkan suasana,” tambahnya.

Saat ini, lanjut Kholid, di iternal PKS pun belum menentukan apakah mereka akan bergabung di dalam pemerintahan atau di luar.

“Sampai sekarang posisinya belum ditentukan karena Majelis Syuro belum menentukan kita akan bergabung atau di luar pemerintahan,” imbuhnya.

Saat ditanya, apakah PKS akan bergabung jika pihak Partai Gerindra benar-benar mengajak mereka untuk bergabung, ia menyebut hal itu akan dibahas oleh majelis syuro.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x