Kompas TV nasional politik

PKB Sambut Baik Ajakan Gerindra untuk Bergabung di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Kompas.tv - 24 Juli 2024, 18:30 WIB
pkb-sambut-baik-ajakan-gerindra-untuk-bergabung-di-pemerintahan-prabowo-gibran
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin usai menghadiri acara taaruf politik dengan ratusan calon kepala daerah di Jakarta, Kamis (2/5/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik ajakan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk bergabung di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengatakan pihaknya menyambut baik ajakan itu sebagai bagian dari penghargaan.

Cak Imin sapaan akrabnya mengaku menyadari tantangan bangsa ke depan tidak mudah sehingga menuntut kerja sama dari seluruh elemen bangsa.

”Saya yakin, semua partai yang diajak Pak Dasco menyambut baik. Saya, apalagi PKB, menyambut baik ajakan Pak Dasco sebagai bagian dari penghargaan, kebersamaan, dan ya, kalau kita lihat tantangan bangsa kita, kan, semakin sulit,” ujar Muhaimin, Selasa (23/7/2024) dikutip Kompas.id.

Baca Juga: Andika Perkasa Bakal Diusung PDIP Maju Pilkada, Ini Kata Ganjar

Menurut Muhaimin, tidak ada jalan selain bekerja sama dalam membangun bangsa. Ia menilai permasalahan yang ada bukan tentang di dalam atau di luar kabinet, melainkan seberapa besar dukungan untuk menyukseskan pemerintahan.

Meski demikian, Muhaimin menuturkan bahwa kepastian untuk bergabung atau berada di luar pemerintahan akan diputuskan saat Prabowo-Gibran dilantik sebagai presiden dan wakil presiden, 20 Oktober mendatang.

Namun, PKB tetap menghargai ajakan Gerindra untuk bergabung. Sebab, sejak awal, PKB selalu mendorong dan mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang kuat dan efektif.

Ajakan dari Dasco tersebut disampaikan saat ia menghadiri peringatan Hari Lahir PKB di Jakarta, Selasa (24/7/2024) malam.

Mewakili Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dasco mengatakan, Gerindra menanti PKB bergabung karena untuk membangun bangsa dibutuhkan kolaborasi dari semua elemen bangsa.

Baca Juga: Gerindra Ajak NasDem dan PKB Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran, PKS Beri Sinyal Ingin Diajak?

Menurutnya semua partai politik harus bekerja sama karena tantangan yang dihadapi bangsa tidaklah mudah.

”Indonesia itu membutuhkan kita, oleh karena itu ke depan PKB, Gerindra, semua partai harus bersama-sama. Dan, karena tadi sudah di bilang bahwa kami (PKB-Gerindra) adalah cinta lama, kami tunggu PKB untuk masuk dalam pemerintahan bersama dengan kami,” jelas Dasco.


 




Sumber : Kompas.id




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x